Pj Bupati Benteng Sambangi Kementerian Pertanian Guna Koordinasi Terkait Proposal Bendungan dan Irigasi

Bengkulu Tengah, Sentralnews.com – Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., melakukan Koordinasi Ke Kementerian Pertanian Republik Indonesia Perihal Tindak Lanjut Proposal tentang Peningkatan Bendung dan Jaringan Irigasi yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kedatangan Pj. Bupati beserta rombongan di sambut langsung oleh Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi bertempat di Pejaten Barat II Jakarta Selatan. Rabu (22/2/2023)


Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto, S.T., M.AP., Kepala Bappeda dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu Tengah. Selain itu Pertemuan tersebut di gagas oleh Kadis Pertanian Endang Sumantri, S.H., M.H dan Kabid PSP Dolas Juarsa, S.P.,

Pertemuan secara langsung Pj. Bupati Bengkulu Heri Roni bersama rombongan dengan Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi di maksudkan untuk koordinasi perihal tindak lanjut proposal yang di ajukan oleh pemerintah daerah terkait peningkatan Bendung dan Jaringan Irigasi yang akan meningkatkan hasil pertanian terutama padi dan juga agar dapat mendukung Swasembada pangan Nasional serta meningkatkan ketahanan pangan bagi Masyarakat.

Untuk di ketahui bersama bahwa Wakil Menteri Pertanian RI menyambut baik kedatangan Pj. Bupati beserta Rombongan dan siap membantu merealisasikan pengajuan proposal yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah Bengkulu Tengah perihal peningkatan Bendung dan Jaringan Irigasi tersebut.

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah mengharapkan pengajuan proposal ini dapat di terima dan realisasikan secepatnya untuk membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah di bidang pertanian. Itu semua di karenakan bahwa dengan adanya peningkatan Bendung dan Jaringan Irigasi, petani yang berada di beberapa desa prioritas tersebut dapat menjaga stabilitas aliran irigasi air di permukaan sehingga pasokan air untuk produktivitas tanaman padi/palawija tetap tinggi nantinya.(ADV)