Tekan Angka Pengangguran Disnaker Kab. Nganjuk Gelar Job Fair dan Edu Fair

Nganjuk, Sentralnews.com – Dalam rangka mengurangi jumlah angka pengangguran di kabupaten Nganjuk, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Job Fair dan Edu Fair yang bertempat di GOR Bung Karno , jalan raya Begadung, kecamatan Begadung, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Selasa ( 14/02/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk Supiyanto, OPD Kabupaten Nganjuk, Kepala Cabang Dinas Provinsi Jawa Timur Wilayah Nganjuk, Beberapa Owner Perusahaan dan calon pelamar kerja yang hadir.

Diselenggarakanya Job Fair dan Edu Fair ini menyediakan sekitar 1874 lowongan kerja untuk masyarakat kabupaten Nganjuk khususnya, dengan menghadirkan 42 perusahaan dari wilayah kabupaten Nganjuk dan luar kota Nganjuk, serta menghadirkan 20 Fakultas Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menjelaskan bahwa, terhitung dari tahun 2021 sampai 2022 angka pengangguran di kabupaten Nganjuk semakin menurun,” jelasnya.

” Harapan saya kedepannya dengan di selenggarakanya Job Fair dan Edu Fair setiap tahun maka mampu mengurangi jumlah angka pengangguran di kabupaten Nganjuk,” Harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Nganjuk Supiyanto mengatakan bahwa, kegiatan Job Fair dan Edu Fair ini diadakan rutin setiap tahun bertujuan salah satunya untuk mewadahi para pemuda-pemudi yang masih belum mendapatkan pekerjaan dan untuk menekan angka pengangguran di kabupaten nganjuk, selain itu di lihat dari banyaknya pelamar kerja di harapankan dapat menurunkan jumlah angka pengangguran di tahun 2023,” tuturnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa penyelenggaraan Job Fair dan Edu Fair ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 14 Februari 2023 sampai 15 Febuari 2023 dengan batasan kuota 3000 pelamar kerja mulai dari SMA , SMK sampai Sarjana,” Pungkas Supiyanto.

 

( BW )