Turnamen PUMA CUP IV Dibuka, Sederet Harapan Wabup Akan Kemajuan Olahraga Mukomuko

Mukomuko, Sentralnews.com – Bupati Mukomuko H. Sapuan melalui Wakil Bupati (Wabub) Wasri menghadiri sekaligus membuka secara resmi Open Turnamen PUMA CUP IV yang diadakan di Lapangan Hijau Desa Pulau Makmur, Ipuh, Minggu (05/02/2023).

Wabup Wasri dalam sambutannya mengatakan, turnamen ini merupakan kejuaraan yang bernilai penting, karena dapat menjadi indikator masih berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga sepak bola disetiap desa, khususnya Desa Pulau Makmur Kecamatan Ipuh.

Bagus meyakini, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan, tidak menutup kemungkinan, kedepan akan diperoleh pemain sepak bola berprestasi dan berbakat yang bisa dibanggakan.

Menurutnya, olahraga sepak bola Futsal mengajarkan banyak hal, tidak saja kekuatan fisik, akan tetapi juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim.

“Olahraga mengajarkan kedisiplinan dan gotong royong, bekerja secara tim secara bersama sama. Tanpa didukung tim yang kuat dan kompak pemain hebat sekalipun tidak akan mampu mencetak gol,” ungkap Wasri.

Dikatakannya lagi, di dalam kehidupan bermasyarakat, dibutuhkan juga kerja bersama, antara pemimpin dan yang dipimpin saling dekat dan saling memiliki kepedulian, dengan begitu maka pembangunan akan mudah tercapai dan terlaksana secara merata.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna, Niko, menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh panitia yang telah terlibat dalam kegiatan ini.

“Ada 82 grup yang terdaftar sebagai peserta turnamen, mereka berasal dari desa sekitar dan Kabupaten tetangga Bengkulu Utara,” ungkap Niko.

Senada dengan Niko, Ketua Panitia Turnamen Futsal, Tarmizi, juga mengucapkan terima kasih kepada Wabup Mukomuko, Wasri dan Anggota DPRD Kabupaten yang berkesempakatan untuk hadir.

Hadir juga dalam pembukaan turnamen Futsal ini, Camat Ipuh, Seluruh Kades di Kecamatan Ipuh dan tokoh masyarakat pulai makmur. (bd/adv)