Buka Musda I Di Bulungan, Syarwani Harap PMTI Bersinergi, Berkontribusi serta Berkolaborasi Membangun Bulungan

BULUNGAN, sentralnews.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd., M.Si membuka Musyawarah Daerah (Musda) I Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Bulungan di Hotel Pangeran Khar, pada Minggu (5/3).

Bupati berpesan, kegiatan menjadi wadah berkumpul orang Toraja untuk menjalin kebersamaan, saling tolong menolong dan bekerjasama. “Saya yakin dengan filosofi masyarakat Toraja yaitu bersatu kita teguh bercerai kita runtuh dapat menjadi semangat dalam membangun Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati..

Lanjut Bupati, keberadaan PMTI diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah dalam menciptakan situasi kondusif, aman dan damai di Bulungan, PMTI juga merupakan suatu wadah besar yang menghimpun komunitas masyarakat toraja baik yang ada di dalam negeri maupun luar negeri, Kemudian bersinergi, berkontribusi serta berkolaborasi membangun daerah Bulungan.

Bupati juga ” Berharap PMTI ini menjadi kita rukun mari kita guyub, Saya yakin masyarakat toraja orang yang terhormat, orang yang mampuh menjaga harkat martabat, marwah, dalam menghidupkan budaya, dan adat istiadat, maka siapapun yang terpilih dalam Musda ini nanti mampu mengayomi, mampu membawa organisasi PMTI ini, demikian pula kontribusi dan peran seluruh komunitas yang ada di kabupaten Bulungan ini,” ujar Syarwani.

Syarwani mengucapkan atas nama Pemerintah daerah dan masyarakt selamat melaksanakan Musda pertama PMTI Semoga musda ini mendapatkan berkah bagi kabupaten bulungan. (as)