Kang Marhaen Bersama Kadis Dispendik Sopingi Sukseskan Acara Selebrasi Sekolah Penggerak Merdeka Belajar Di SMPN 1 Lengkong

Nganjuk, SentralNews.com –  Dalam rangka Selebrasi Sekolah Penggerak Untuk Merdeka Belajar, SMPN 1 Lengkong menampilkan berbagai macam pentas seni yaitu pagelaran wayang kulit, Berbagai Tarian tradisional khas nganjuk yang di mainkan siswa-siswi SMPN 1 Lengkong.acara tersebut di selenggarakan yang bertempat di halaman SMPN 1 Lengkong, Jln. Rimba Mulya Ds. Jatipunggur Kec. Lengkong Kab. Nganjuk Jawa Timur, Sabtu (18/03/2023).

Acara yang di hadiri oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk Sopingi Ketua Mkks SMP Teguh Sudjatmika, Pengawas SMP se-kabupaten Nganjuk, Forpimcam Lengkong, Orang tua wali murid dan para undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mangatakan, Alhamdulillah hari ini SMP Negeri 1 Lengkong sekolah penggerak penggerak itu polanya juga dinilai Kepala Sekolahnya jadi dinilai maka ini sebagai percontohan setelah penggerak Dalam rangka apa merdeka belajar anak-anak diberikan pemuda-pemudahan untuk belajar sehingga apa anak-anak betul-betul akan muncul kreativitasnya bakat minatnya Alhamdulillah hari ini sama orang tua ini Sinergi bagus antara orang tua sama sekolah ini yang harus dipupuk komunikasinya untuk bersama-sama mengembangkan pendidikan di Kabupaten Nganjuk,” Ucapnya .

Kang Marhaen berharap semoga ke depan menghasilkan SDM SDM yang luar biasa dari Nganjuk yang punya mental juara yang mental tangguh,” Harapannya.

“Jadilah anak-anak yang bermental juara yang menghadapi apapun untuk menyongsong kesuksesan anda sendiri jangan mudah putus asa”, Pesan Kang Marhaen.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 1 Lengkong Maryanto mengatakan bahwa, kegiatan selebrasi sekolah penggerak yaitu merupakan ucapan terima kasih ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder sekolah kemudian juga ungkapan kebahagiaan ungkapan kegembiraan dan merupakan Pesta dari anak-anak untuk menampilkan karya-karya mereka selama pembelajaran di SMP Negeri 1 Lengkong selama kurang lebih satu setengah semester, itu yang kita tampilkan pada semua kegiatan serangkaian kegiatan selebrasi ini adalah semuanya kreativitas siswa,” Ucapanya.

Pihaknya juga menjelaskan, Tujuan diadakannya selebrasi sekolah bendera ini adalah untuk memberikan penghargaan pada anak-anak untuk bisa mengaktualisasikan mengimprovisasikan dan mengoptimalkan karya-karya anak,” Jelasnya.

Maryanto Berharap harapannya Semua yang dia miliki potensi yang dia miliki itu bisa maksimal kita hargai ditunjukkan pada orang tua dan masyarakat sekitar sehingga bawa kegiatan SMP Negeri 1 Lengkong ini betul-betul ada dan bisa di apa istilahnya dipertontonkan kepada wali murid dan masyarakat sekitar di awalnya tetap dari kami sendiri selaku pimpinan SMA Negeri 1 Lengkong dengan harapan memberikan motivasi pada anak-anak kalau dia sudah berani tampil mau tampil bisa dipertontonkan kompetensinya diperlihatkan itu anak akan merasa bangga setiap pertunjukan siapapun yang mewakili dalam pertunjukan itu dalam bentuk apapun,” Pungkas Maryanto.

( BW )