Suksesnya ‘Desa Terang’ Lahir Dari Pemikiran Wanita Bengkulu

Bengkulu, Sentralnews.com – Siapa sangka suksesnya kampanye pasangan calon presiden wakil presiden nomor urut 01, Jokowi – Ma’ruf Amin dengan kedatangan Ribuan warga serta relawan dan simpatisan partai koalisi pendukung dengan Program Unggulan ‘Desa Terang’ pada Pilpres 2019 lalu yang menghantarkan pasangan tersebut memimpin di singgasana tertinggi di Republik Indonesia hingga saat ini, dimotori oleh Sri Sutarti, SKM., MH perempuan asal Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu .

Saat itu dirinya masih Menjabat Kordinator Nasional Desa Terang dari mulai Kampanye di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Lampung sampai pada puncak kampanye akbar di Pantai Baro, Desa Gebang Mekar, Kec Gebang, Kan Cirebon dengan masa membludak perempuan beranak tiga ini sudah dikenal di kalangan elit politik nasional.

Memilih Keluar dari zona nyaman (comfort zone) sebagai birokrat bersatus Aparatur Sipil Negeri (ASN) dengan melakukan pensiun dini, Sri Sutarti aktif di dunia sosial masyarakat sebagai relawan, lebih memilih ruang kehidupan yang penuh dinamika dan tantangan, perempuan ini memiliki karakter ramah, penuh senyum, raut mukanya penuh kegembiraan, nada bicaranya penuh optimis. Mendapat mandat besar alih alih untuk menyerah dirinya malah merasa tertantang dengan berhasil mensukseskan kampanye sampai ke Pulau Jawa.

“Mendapat mandat dan mensukseskan Kampanye ‘Desa Terang’ saya mendapat tekanan berbagai pihak tapi syukurnya saya berhasil, pak Jokowi bersama elit PDI P saat itu hadir dan merasa puas dengan hasil kinerja saya,”jelasnya.

Terpilihnya Jokowi – Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden dirinya tidak meminta imbalan apapun apalagi jabatan, tapi dirinya meminta bertemu Presiden Jokowidodo dan meminta secara langsung program tersebut benar benar dijalankan sesuai rencana awal karena ada jutaan masyarakat menantikan desanya terang.

“Dari data BPS jaringan PLN baru menjangkau 69.531 atau sekitar 85% dari 82.190 desa di Indonesia, dan 2.519 desa dari 12.659 desa dari semua itu sekian persen ada di Provinsi Bengkulu sisanya tidak mendapatkan akses listrik sama sekali, kita sudah berjanji kepada rakyat Indonesia dan itu harus kita wujudkan,” Ungkap Sri.

Berikut Biodata Sri Sunarti

Nama : Sri Sutarti, SKM., MH
TTL : Keban Agung . 12/12/1967
Jenis Kelamin : Perempuan
Agama : Islam
Pendidikan: S1 Stikes Tri Mandiri Sakti, S2 Unihaz Bengkulu
Alamat : Kel . Padang Lekat RT001/RW001 Pasar Ujung, Kepahiang , Bengkulu
Akun Medsos: @FB/Sri Sutarti
Pekerjaan/Jabatan: ASN Dinkes Kepahiang (Pensiun Dini) saat ini menjabat sebagai Ketua Projo Bengkulu
Suami: Toni Agustius
Anak:
1.    Bripka Friska Juliana (Yayang) berdinasi di Polres Kepahiang suami Frengki
2.    Briptu Marisa Tri Juliani Agustius (Berdinas di Polres Kepahiang)
3.    Wira Aditya Agustius (Mahasiswa Amikom Jogjakarta)