Momentum Dies Natalies SMPN 2 Lengkong yang Ke-26

Nganjuk, SentralNews.com –  Dalam rangka merayakan serta memeriahkan Dies Natalies SMPN 2 Lengkong ke-26 Rangkaian kegiatan siswa yang di mulai dari tanggal 22 Feb-28 Feb 2023, seperti LombaJalan santai siswa, guru dan wali murid, Lomba catur, Lomba vokal, Lomba btq, Lomba pidato, Lomba kebersihan dan keindahan kelas, Pentas apresiasi dan hiburan, Lomba senam kreasi, Lomba lari jarak menengah, Lomba melukis, Lomba musabaqoh Hifzhil qur’an. Bertempat di halaman SMPN 2 Lengkong, Desa Sumbersono, Kecamatan Lengkong, Kebupaten Nganjuk, Jawa Timur, Kamis ( 02/03/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Kepala Dinas Pendidikan Nganjuk Shopingi, Pengawas SMP kabupaten Nganjuk, Forpimcam Lengkong, Forpimdes , wali murid dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dihadapan para guru, siswa-siswi serta wali murid, Kang Marhaen mengucapkan selamat kepada SMPN 2 Lengkong yang telah berumur 26 tahun. “Saya atas nama Kang Marhaen atas nama Pemerintah Kabupaten Nganjuk mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 26 untuk SMPN 2 Lengkong. Sekarang sekolah ini sudah bagus semua hijau,” ucap Kang Marhaen.

Pihaknya menyebut bahwa hal ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Nganjuk dalam membangun semangat anak didik di Kota Bayu. Dirinya bangga meskipun SMPN 2 Lengkong terletak di daerah yang jauh dari pusat Kota Nganjuk tapi prestasinya luar biasa meskipun dari pinggiran untuk Indonesia.

“Maka yang bisa dilakukan adalah pemberian sarana prasarana, kita lakukan secara bertahap. Saat ini kita sudah tertinggal oleh Kabupaten lain maka saatnya kita menyatu padu. Yuk kita bangun Nganjuk bersama-sama Nganjuk milik kita bersama”, tuturnya.

“Ini adalah SMP yang berprestasi. Penting sekali membangun sebuah kebanggaan. Maka orang tua harus bangga dulu bahwaanaknya diterima disini,” ujar Kang Marhaen.

Sementara itu kadis pendidikan kabupaten Nganjuk shopingi menyampaikan, banyak mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar SMPN 2 Lengkong, yang terus bergerak, bergerak dan bergerak yang menjadi contoh bagi SMPN lainnya, kepala sekolah nya Bergerak, bapak/ibu gurunya juga bergerak dan siswa-siswinya, talenta-talentanya muncul disini lah inti dari kurikulum merdeka memunculkan keunikan dari peserta didik” tuturnya.

“Semangat dies Natalies ke-26 bagi SMPN 2 Lengkong semoga semakin baik dan semakin maju dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan yang ada di kabupaten Nganjuk,”

Wuri Astutik selaku Kepala sekolah SMPN 2 Lengkong dalam Dies Natalies ke- 26 ini sekaligus peresmian jalan masuk untuk SMPN 2 Lengkong banyak mengucapkan terimakasih ke Forpimcam Lengkong, Kapolres Nganjuk, Perhutani yang telah mewujudkan jalan keluar masuk yang bagus di di smp 2 Lengkong ini,” ucapnya.

” Harapan kami semoga smp kami semakin unggul, smp kami semakin berkualitas, smp kami semakin meningkat prestasinya dan karakter anak-anak yang luar biasa. Kami ingin terus bersemangat memajukan anak-anak yang unggul dan berkualitas di kabupaten Nganjuk,” harapannya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa SMPN 2 Lengkong termasuk salah satu smp berprestasi di Nganjuk dan salah satu sekolah penggerak pertama di kabupaten Nganjuk sehingga semangatnya harus tetap produktif,” Pungkas wuri Astutik.

 

( BW )