Penguatan Kehumasan Perangkat Daerah, Kadis Kominfotik Gelar Workshop Bimtek

Bengkulu, SentralNews.com –  Bertempat di Ruang Aula Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Senin pagi 20/03 Kadis Kominfotik H. Moh redhwan Arif membuka acara Workshop Bimbingan Teknis Strategi Penguatan Kehumasan Perangkat daerah di Lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Acara Bimtek ini akan berlangsung selama dua hari kedepan, dihari pertama ini diikuti oleh 21 OPD, dan masing-masing OPD mengirimkan dua orang peserta, selain membuka acara Redhwan jiga menyampaikan materi dengan tema Strategi penguatan Kehumasan Perangkat Daerah, sedangkan Kabid Hubungan Media TIK Henri, S.STP menyampaikan materi Penyusunan Agenda Seting Pearangkat Daerah, dan narasumber ketiga Mar Atun Hidayah menyampaikan Pelatihan Menulis Narasi Rilis, Artikel dan Opini Perangkat Daerah.

Selaku pelaksana Henri menjelaskan tujuan dari kegiatan Bimtek ini adalah meningkatkan manajemen kapasitas dan kapabilitas tenaga pengelola kehumasan sehingga sehingga terwujud SDM yang kompetensi untuk melaksanakan fungsi dan peran kehumasan dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu. Hingga akhirnya nanti dapat mendukung keterbukaan informasi public di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan Rehwan Arifmengatakan kegiatan ini untuk memberikan penguatan Kehumasan di masing-masing OPD.

“Penguatan ini agar informasi pembangunan dan program dari OPD dapat hadir ditengah-tengah masyarakat, saya berharap kawan-kawan kehumasan dapat menangkal maraknya berita hoax,” tutupnya. (Adv)