Taufik SP Ikuti Bimtek Seluruh Anggota DPRD Partai Demokrat Se Indonesia Di jakarta

Mamasa,SentralNews.com – Anggota DPRD Provinsi dan kabupaten kota Partai Demokrat se Indonesia berkumpul di Jakarta untuk menggelar bimbingan teknis (Bimtek).

Pertemuan seluruh anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota se indonesia ini merupakan momen penting karena dirangkaikan dengan agenda Capres 2024.

Acarah Bimtek tersebut digelar Di Hotel Paragon Jakarta yang di ikuti sebanyak 1817 Anggota DPRD Demokrat Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia. Pelaksanaan Bimtek mulai dari tanggal 12-15 Maret 2023

Hal ini diungkapkan oleh Taufik SP salah satu anggota DPRD kabupaten Mamasa dari partai Demokrat yang ikut dalam kegiatan Bimtek ini.

“Bimtek ini sangat khusus dan spesial sekali, ada 1817 wakil rakyat provinsi dan kabupaten kota se Indonesia dari Partai Demkokrat hadir mengikuti kegiatan Bimtek ini,” Kata Taufik, kepada media Sentral News.com Senin (13/3/2023).

Dia menyebutkan Kegiatan Bimtek ini dibuka secara resmi oleh ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diwakili Sekjen Demokrat.

“Bimtek dimulai sejak Minggu 12/3-2023, Senin pembukaan, oleh Ketum partai Demokrat AHY yang diwakili Sekjen Demokrat, materi bergantian dari narasumber dari pagi sampai malam dan dilanjutkan Selasa 14/3/2923, untuk penutupan Bimtek, Kemudian dilanjutkan Rapimnas Partai Demokrat,” ujar Taufik

Kegiatan Bimtek makin menarik karena pematerinya dari Kemendagri, Bawaslu, dan dari DPP Partai Demokrat sendiri.

“Sangat menarik Dari Kemendagri kita semakin memahami tugas dan fungsi kita sebagai Dewan Perwakilan Rakyat, dan hak-hak keuangan kita sbg DPRD. kemudian dari bawaslu RI kita di gembleng untuk memahami hal yg bisa dilaksanakan sebagai bakal calon legislatif (Caleg) dan hal-hal yg melanggar,”Terangnya

“Antusias kami selaku peserta sangat terasa sekali, Apalagi pelaksanaanya serentak yang menghadirikan seluruh wakil rakyat baik dari provinsi maupun kabupaten kota seluruh Indonesia dari Partai Demokrat,” bebernya

“Biasanya bimtek ini di buat beberapa gelombang, tapi hari ini khusus dilaksanakan serentak. Dari Sulawesi barat, hadir seluruh wakil rakyat baik DPRD provinsi maupun kota dan kabupaten,”tambahnya.

Taufik SP pun menyaksikan bagaimana wakil rakyat partai demokrat seluruh Indonesia sangat solid mendukung DPP Partai Demokrat dalam mengusung Ketua Umum AHY menjadi Cawapres berpasangan dengan Caores Anies Baswedan. (Sakaria)