Tunjangan Sertifikasi Guru Dimamasa Mulai Dicairkan, Edy : Dananya Sudah Masuk, Sementara validasi Rekening Penerima

Mamasa. Sentral News.com – Tunjangan Sertifikasi Guru-guru dan pengawas Dimamasa sudah mulai proses validasi rekening untuk di Cairkan oleh Pihak penyalur Bank BRI KCP Mamasa, Kabupaten Mamasa, provinsi Sulawesi barat (Sul-bar), Senin 27/3/2023.

Sebelumnya di beritakan jika pembayaran tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas di Mamasa untuk TPG 4 akan segerah di cairkan hari ini Senin 27/3/2023 Ke rekening guru-guru penerima sertifikasi.

Di jelaskan pula jika penerima tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas akan di cairkan oleh pihak penyalur setelah uangnya masuk ke bank BRI KCP Mamasa, serta melalui proses validasi rekening penerima lalu penyaluran ke masing- masing penerima.

Hal itu di benarkan oleh pihak penyalur bank BRI KCP Mamasa Edi Kurniawan, Edi membenarkan jika hari ini Senin 27/3/2023 dana untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas sudah masuk ke bank BRI KCP Mamasa dan pihaknya sudah mulai memproses validasi rekening penerima, dilanjut penyaluran ke rekening masing-masing penerima.

“Iya uang pembayaran tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas di Mamasa sudah masuk tadi, tinggal kita proses validasi rekening penerima lalu dicairkan ke rekening masing masing penerima sesuai juknis dari pihak diknas,” kata Edi

Menanggapi soal besaran uang yang masuk ke bank BRI KCP Mamasa untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru Edi menepis jika iya tidak mengetahui pasti besaran dana untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas yang masuk tetapi Edi memastikan jika dana tersebut sudah masuk ke bank BRI KCP Mamasa.

Kendati demikian tidak tau pasti besaran dana yang masuk tetapi sesuai informasi yang dia dapat dari pihak diknas jika pembayaran tersebut bertahap. Dari TK, SD, SMP sampai pengawas.

“Saya tidak tau pasti jumlahnya tetapi yang jelasnya dana itu sudah masuk tinggal kita proses validasi rekening masing-mading penerima,” Tepis Edi

“Sesuai informasi dari pihak diknas jika penyaluran ini akan bertahap mulai dari guru TK, SD, SMP, dan pengawas,” Sambung Edi

Di tempat terpisah kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Mamasa, Rusli, S.Pd.,M.Pd mengungkapkan jika Dana untuk pembayaran tunjangan sertifikasi guru-guru dan pengawas sudah di salurkan ke pihak bank BRI KCP Mamasa untuk segerah di cairkan.

“Dana itu kami sudah salurkan ke pihak bank BRI KCP Mamasa, untuk segerah di cairkan ke guru-guru dan pengawas yang mendapat tunjangan sertifikasi,” ungkap Rusli

“Prosesnya bertahap dari guru sampai pengawas” Tambah Rusli. (Skr)