Warga Kaur Serbu Pasar Murah Yang di Gelar Oleh Disperindag Provinsi Bengkulu

BENGKULU,SentralNews com  – Ratusan warga Kabupaten Kaur menyerbu pasar murah yang di gelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bengkulu di Kabupaten Kaur tepatnya di Masjid Al Ihsan Desa Padang Leban Kabupaten Kaur.

Pasar murah ini sendiri digelar dalam rangka menjaga stabilitas  harga dan ketersediaan bahan pokok pada bulan suci Ramadhan dan menjelang hari Raya Lebaran 1444 H tahun ini.

Operasi pasar murah ini sendiri akan dilaksanakan sebanyak di 10 titik yang berada di 10 wilayah Kabupaten dan Kota Bengkulu, dengan menyediakan berbagai kebutuhan bahan pokok, bekerjasama dengan para distributor dan pelaku usaha.

Sesuai dengan jadwal yang telah dikeluarkan oleh Disperindag Provinsi Bengkulu, pasar murah tersebut akan dimulai  pada tanggal 25 Mei 2023 hingga 10 April 2023 mendatang.

Pasar murah ini dilaksanakan bersamaan dengan jadwal dan lokasi Syafari Ramadhan, yang akan dilakukan oleh Gubernur Bengkulu.

“Jadwal yang kita ambil disesuaikan dengan jadwal syafari Ramadhan Gubernur Bengkulu, H Rohidin Mersyah. Kami berharap kegiatan pasar murah ini dapat mencukupi kebutuhan masyarakat di bulan puasa dan menjelang lebaran nanti, sehingga harga bahan pokok tetap stabil,” kata Kepala Disperindag Provinsi Bengkulu Ir Yenita Syaiful, M.Si usai mepmbukaan pasar murah yang berlangsung pada titik pertama di Kabupaten Kaur, Sabtu (25/03/2023).

Masih sampai Yenita pasar murah ini dimaksudkan untuk membantu meringankan beban masyarakat ekonomi menengah ke bawah, sehingga dapat membeli kebutuhan mereka dalam menghadapi bulan puasa dan hari lebaran nanti terkhusus masyarakat di Kabupaten Kaur ini.

Untuk itulah, dalam pasar murah ini dijual berbagai macam bahan kebutuhan pokok yang harganya di bawah harga pasaran.

“Kita juga harapkan para mitra kita, yaitu pelaku usaha dan distributor untuk menjual kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dengan harga dibawah harga pasaran,” ujar Yenita Syaiful.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Provinsi Bengkulu untuk datang mengunjungi dan berbelanja akan kebutuhan bahan pokoknya pada setiap titik-titik lokasi yang sudah dijadwalkan pada setiap Kabupaten dan Kota yang akan kita gelar pasar murahnya

“Untuk jadwal pasar murah selain sudah kita sebarkan melalui pesan digital. Kita juga sudah infokan ke media koran BE terkait dimana saja titik pasar murah nanti akan digelar di setiap Kabupaten dan Kota se Provinsi Bengkulu,” sampai Yenita Syaiful.

Sementara itu salah satu warga Kabupaten Kaur, Andini (46) yang ikut berbelanja kebutuhan bahan pokok pada pasar murah yang di gelar oleh Disperindag Provinsi Bengkulu menyampaikan bahwa sangat terbantu sekali akan adanya pasar murah ini.

“Membantu sekali disini harga tergolong murah jika dibandingkan saat kami berbelanja di pasar,” tutup Andini.