Puslitbang Polri Lakukan Penelitian Untuk Mengukur Kinerja Polri di Polres Mamasa

Mamasa,SentralNews.com –– Untuk mengukur kepercayaan masyarakat kinerja Polres Mamasa Tim Puslitbang Polri (Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri) Melaksanakan Penelitian Tentang Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres manasa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Bhayangkara Polres Mamasa pada hari selasa 11 April 2023

Kegiatan Penelitian Puslitbang itu dipimpin Oleh Kombes Pol Saefuddin Mohamad Selaku Ketua Tim Serta diikuti Oleh Kapolres Mamasa, Akbp Harry Andreas didampingi Oleh Pejabat Utama Polres Mamasa.

Beberapa Responden dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Instansi Pemerintah, ormas hadir dalam kegiatan itu guna pendalaman seberapa puas masyarakat Kabupaten Mamasa Terhadap Kinerja Polres Mamasa.

Dalam Sambutannya Kapolres Mamasa Harry Andreas mengucapkan selamat datang kepada Tim beserta rombongan serta tim pendamping di Polres Mamasa, sekaligus menyatakan akan kesiapan Polres Mamasa untuk dilakukan Penelitian.

Sementara, Ketua Tim Puslitbang Mabes Polri Kombes pol Saefuddin Mohammad dalam sambutannya mengatakan, tugas Puslitbang Mabes Polri adalah melaksanakan kegiatan penelitian.

Pengkajian dan riset terkait tugas pokok Polri di bidang operasional maupun dibidang pembinaan, dengan harapan Puslitbang Mabes Polri dapat memberikan arahan dan masukan demi menuju Polri yang Presisi, serta kepercayaan masyarakat kepada polri tetap terjaga.

Kegiatan ini juga dilakukan Forum Diskusi kepada Responden yang hadir serta personil fungsi kepolisian terkait.

Guna dilakukan untuk menguatkan fakta-fakta pelaksanaan pelayanan publik dalam mengukur kepuasan masyarakat atas layanan Kepolisian Bidang Fungsi Operasional dan penelitian tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja polri.

Salah satu responden yang ikut dalam kegiatan tersebut Marwan anta (40) mengungkapkan sangat merespon baik kegiatan polri tersebut selain bisa memberi masukan dan saran kinerja polri, kita juga bisa memberikan kritikan kepada tim untuk di jadikan tolak ukur kepuasan masyarakat terhadap polri utamanya polres Mamasa.

“Hal ini sangat positif kita di beri kesempatan dari tim peneliti untuk menyampaikan kritikan atau hal-hal yang baik atau tidak baik yang dilakukan pihak kepolisian selama ini,” Kata Marwan

Marwan berharap kegiatan ini bisa jadi rujukan polres Mamasa untuk lebih meningkatkan pelayanan positif kepada masyarakat dari setiap masukan dan saran tiap responden yang hadir dalam kegiatan ini.(skr)