Gubernur Harap Momentum Idul Fitri 1444 H Sebagai Sarana Silaturahmi dan Pererat Persaudaraan

TANJUNG SELOR,SentralNews.com  – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum bersama istri dan sejumlah pejabat Pemprov Kaltara melaksanakan Shalat Idulfitri 1444 Hijriah di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Gubernur Zainal bersama istri, Hj. Rachmawati Zainal tiba sekitar pukul 07.00 WITA. Zainal-Rachmawati berbaur ditengah-tengah ribuan masyarakat Islam Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan yang melaksanakan Sholat Id.

Gubernur Zainal menyampaikan, Shalat Id ini sesuai ketetapan Pemerintah Republik Indonesia (RI) melalui hasil sidang isbat yang diumumkan pada, Kamis (20/4/2023) lalu.

“Selaku Gubernur, atas nama Pemprov Kaltara serta atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan selamat atas perjuangan kaum muslimin dan muslimat yang telah menunaikan Ibadah Puasa. Selamat merayakan Idul Fitri 1444 H 1 Syawal 2023, Minal Aidin Walfaidizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tutur Zainal.

Di samping itu, Gubernur Zainal juga mengajak untuk bersama-sama menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, guna menghindari kemudaratan dan perpecahan yang merugikan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara.

Ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga diberikan kepada aparat TNI/Polri, Kejaksaan dan tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, dan elemen masyarakat yang terus bekerja keras menjaga suasana aman dan kondusif di Bumi Benuanta.

“Terima kasih kepada seluruh unsur aparat keamanan yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan hingga Hari Raya Idulfitri hari ini,” ungkapnya.

Usai menjalani Shalat Idul Fitri, Gubernur Zainal menyempatkan untuk menyambangi sekaligus bersilatutahmi kebeberapa tokoh agama yang ada di Tanjung Selor. Kemudian dilanjutkan “open house” di Pendopo Eumah Jabatan Gubernur Kaltara Jalan Enggang, Tanjung Selor. (AS/dkisp)