Hadir di Bulungan, Ustadz Zacky Mirza Berikan Tausiyah Ramadhan 1444 H/ 2023 M

BULUNGAN, sentralnews.com – Ustadz Zacky Mirza, LC yang pernah membintangi film Ketika Cinta Bertasbih I hadir di Kabupaten Bulungan bersama lembaga Komunitas Riau Indonesia Mengaji pada Senin (3/4/2023) di Rumah Jabatan Bupati.

Ustadz kelahiran 1979 tersebut aktif berdakwah di televisi setelah mengikuti ajang Dai di TPI pada 2005 dan kehadirannya di Bulungan memberikan Tausiyah Ramadhan 1444 H / 2023 M sekaligus ibadah berjamaah dengan jajaran perangkat daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan.

“Saya atas nama Pemkab dan masyarakat menyampaikan terima kasih, apresiasi dan selamat atas kehadiran Ustadz Zacky Mirza, LC beserta rombongan di Kabupaten Bulungan,” ucap Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si. Seperti diketahui, Komunitas Riau Indonesia Mengaji merupakan sebuah lembaga dakwah yang bergerak dalam program Waqaf 1 Juta Al-Qur’an dan bercita-cita menghidupkan kembali Maghrib-Maghrib mengaji di setiap provinsi yang ada di Indonesia.

Bupati pun menjelaskan kondisi Kabupaten Bulungan yang terdiri dari penduduk yang majemuk sebanyak lebih dari 151 ribu jiwa yang tersebar di 10 kecamatan, 7 kelurahan dan 74 desa dengan luas wilayah lebih dari 13 ribu kilometer persegi.

“Untuk itu saya sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan ini untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah di antara kita,” tandas Bupati.

Sementara Ustadz Zacky Mirza, LC dalam ceramahnya mengingatkan umat Muslim agar mengisi bulan Ramadhan dengan meningkatkan ibadah serta berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan karena bulan Ramadhan penuh berkah. Diingatkan pula bahwa dunia hanyalah tempat persinggahan sementara bagi manusia. (AS)