Lomba di Kampung Ramadhan RBTV, 4 Santri Pesantren Al Qur’an As Sakur Bengkulu Masuk Semi Final

Bengkulu,SentralNews.com – Kampung Ramadhan RBTV yang menyajikan Bazar Kuliner, Festival Kasidah Rabana, Pemilihan Bujang Gadis, Hafiz dan perlombaan Islami yang dilangsungkan selama bulan suci Ramadhan di halaman Graha Pena RB dengan mengangkat tema ‘Semesta Berbahagia’ diikuti dimeriahkan beberapa siswa-siswi di Kota Bengkulu.

Salah satunya, Pondok Pesantren Al-Qur’an As Sakur Bengkulu yang mengirimkan beberapa orang santri untuk berpartisipasi mengikuti berbagai perlombaan.

Seperti lomba Hafidz dan Da’i bujang Bengkulu misalnya. Dari beberapa siswa yang dikirim, 1 orang yakni Ayu Azhari berhasil masuk ke babak semi final.

Selain itu, di cabang lomba lainnya seperti Da’i Bujang Bengkulu. Pondok Pesantren yang beralamat di Jalan Rinjani 10, Jembatan Kecil, Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu ini juga mengirimkan beberapa santri. Tiga diantaranya yakni ananda Yosef, Ananda Aad dan ananda Vicky Surya Pratama juga berhasil lolos ke babak semifinal.

Pimpinan Pondok Pesantren Al-Quran As- Syakur Bengkulu, ustad. H. Agus Delianto, M.Pd menyebutkan ikut bangga para santrinya bisa berpartisipasi di Acara Kampung Ramadhan RBTV. Terlebih bisa sampai ke babak Semifinal.

“Ini bentuk komitmen kita bahwa selalu memberikan support serta dukungan kepada para santri dalam mengasah bakat maupun kemampuan mereka. Kita tidak menutup ruang para santri untuk terus meningkatkan prestasi, kreativitas seperti mengikuti perlombaan-perlombaan islami. Jadi para orang tua jangan ragu lagi kalau mau melanjutkan pendidikan anak-anaknya di Pondok Pesantren Al-Quran As-Sakur Bengkulu,”pungkasnya

Diketahui, Kampung Ramadhan RBTV setiap tahunnya diselenggarakan selama Bulan Suci Ramadhan. (Tum)