Pusat Oleh-oleh Kabupaten Nganjuk Siap Bangkit Bersama UMKM Nganjuk

Nganjuk, Sentralnews.com – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Nganjuk, Hj Sri Wahyuni Marhaen Djumadi meresmikan pusat oleh-oleh Nganjuk ( PONG ), yang bertempat di kantor Perumda Aneka Usaha Nganjuk, Jalan Yos Sudarso, Payaman, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur , Sabtu ( 08/04/2023).

Peresmian yang dihadiri Wakil Ketua( TP PKK) Hj. Sri Wahyuni Marhaen, Sekretaris Daerah Yudi, Kepala Dinas Koperasi Cuk , Kepala Dukcapil Gatut Sugiarto , Direktur PDAU Djaya Nur dan Undangan UMKM Nganjuk.

Dalam sambutannya Wakil Ketua TP PKK Hj. Sri Wahyuni Marhaen mengatakan bahwa, Saya berada di tempat oleh-oleh Nganjuk atau Pong yang hari ini sudah saya resmikan Insyaallah resmi untuk dibuka untuk umum jadi hari ini kita buka untuk apa tempat oleh-oleh Nganjuk ini dari UMKM asli dari Nganjuk, sudah Alhamdulillah sudah bagus-bagus untuk rasa saya pikir tidak kalah dengan makanan-makanan dari luar,” Ucapnya.

Sri Wahyuni Berharap bahwa UMKM yang ada di Kabupaten Nganjuk nanti bisa bangkit, juga nanti oleh-oleh ini bisa dinikmati oleh masyarakat selain dari Kabupaten Nganjuk juga bisa dinikmati oleh kabupaten yang lain artinya kalau ada tamu dari luar kita nanti kita sudah punya tempat oleh-oleh yang dituju,” Harapnya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa dengan adanya ini nanti UMKM bertambah dibuka khususnya di tempat-tempat pariwisata yang nanti mungkin ada di Sawahan, Rejoso, Baron dan Sekolah- sekolah terus nanti di depan lagi nanti bisa semua bisa berkembang di sini kan ada ibu dan juga ada Dinas Koperasi apa intervensi dari pemerintah untuk menggeliatkan ataupun memberikan semacam dukungan kepada pusat oleh-oleh ngajuk ini dengan pengusaha baru atau UMKM,” Jelasnya.

Sementara itu Direktur PDAU Djaya Nur mengatakan bahwa, Nanti kami akan kembangkan mungkin di Kertosono, Sukomoro , Baron Rejoso , dan yang mungkin yang paling besar nanti mungkin di Sawahan,” tuturnya.

Djaya Nur berharap, kita punya pusat oleh-oleh kita harus bangkit dan tidak boleh kalah dengan kabupaten lain dan produk Nganjuk sendiri sudah bagus dan harga juga terjangkau bagi warga Nganjuk maupun luar kota,” Harapannya.

Pihaknya menjelaskan diantara persyaratan untuk bisa produknya dipasarkan di sini ini semuanya bisa, mulai masih belum ada kemasannya, belum ada stikernya, itu kita akan bantu nantinya untuk pemasarannya. Nanti juga di ajarkan di sini untuk bagaimana Membuat kemasannya bagus, membuat stikernya bagus nanti kami bantu di PDAU Nganjuk,” Pungkasnya.

( BW)