Songsong Ramadhan, Pemdes Batu Bandung Gelar MTQ

Bengkulu Selatan, Sentralnews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Batu Bandung Kecamatan Pino Bengkulu Selatan (BS) mengadakan sejumlah kegiatan keagamaan di bulan Suci Ramadhan 2023 ini untuk tingkat anak-anak dan remaja yang ada di daerah setempat.

Beberapa kegiatan seperti shalat, ceramah, adzan serta tadarus Alquran turut digelar di dalam kegiatan yang dikemas dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

Kepala Desa Batu Bandung, Fajarman menjelaskan tujuan diadakannya lomba tersebut merupakan kepeduliannya agar anak-anak maupun remaja.

“Lomba ini sudah digelar dari tahun sebelumnya. Nanti yang mendapat juara umum bakal membawa pulang tropi bergilir,” katanya, Senin, (3/4) malam di Masjid setempat.

Kedepan, lanjutnya generasi muda sangat diharapkan dapat menjadi penerus terutama dalam membantu memajukan desa. Ia juga meminta kepada orang tua selalu mendukung serta memotivasi anak-anak tersebut agar dapat meningkatkan kemampuannya.

“Jangan malas belajar, turuti kata guru (juri). Karena tanpa kalian mau dimana desa kita ini,” pungkannya.

Ada beberapa yang diperhatikan dalam perlombaan itu nanti, terutama tata cara maupun cara berpakaian juga akan menentukan siapa yang bakal dapat membawa tropi bergilir.

“Untuk yang laki-laki jangan pakai celana, usahakan pakai sarung, karena cara berpakaian juga akan jadi penilaian,” tutup Juri MTQ, Feredi dalam sambutan di pembukaan acara. [ypb]