Anggaran Pelatihan Komputer 23j Juta dan Les Menjahit 30 Juta, Sutarman Diperiksa Inspektorat

Sergai , Sentralnews.com – Sutarman selaku Kepala desa Sei Sijenggi kecamatan Perbaungan pihaknya mengaku telahl diperiksa Inspektorat

Kita sudah diperiksa Inspektorat pak terkait pelatihan komputer untuk perangkat desa Rp 23juta, dan les menjahit pada warga selama dua hari Rp 30juta” ucap Sutarman pada wartawan Senin (8/5) saat ditemui di kantornya

“APDESI yang punya program” kami yang diperiksa, silahkan saja hubungi Apdesi nya pak jawab kades serasa kesal, karena pihaknya telah menghubungi ketua Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) kecamatan via seluler namun tidak ada jawaban.

Ditempat terpisah ketua DPD WGAB (Wadah Generasi Anak Bangsa) SUMUT, Gerson Siringoringo minta agar Kejatisu dan Poldasu segera periksa pihak pihak yang terkait dalam hal ini karena sampai saat ini Tipikor Polres dan Kejari Serdang Bedagai belom ada menyentuh pihak yang mengaku bertanggung jawab atas hal ini.

Masih tambah Gerson sampaikan bahwa dalam pelatihan komputer hanya beberapa hari saja bisa bisa memakaikan dana desa dengan puluhan juta, apakah setelah pelatihan tersebut para perangkat desa diberi komputer untuk dibawa pulang? dan juga dengan les menjahit pada warga hanya beberapa hari, lalu menghabiskan dana desa puluhan juta, apakah para warga diberi mesin jahit untuk dibawa pulang? ini menjadi PR bagi kita dan para penegak hukum setempat.

Masih lanjut Gerson sampaikan dalam hal ini pihaknya akan segera menyurati Kejatisu dan Poldasu, namun juga bila hal ini tidak dapat diungkap maka dari lembaga kami beserta masyarakat peduli desa dan elemen elemen yang anti korupsi akan kami ajak berorasi di Mako Poldasu dan di halaman kantor Kejatisu” ucap Gerson. (Purba)