Pemkab Tana Tidung Sepakat Tandatangani MoU dengan Green Climate International

Tana Tidung, SentralNews.com – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali bersama Direktur Perumda Upun Taka Melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung melalui Badan Usaha Milik Daerah Perumda Upun Taka dengan Green Climate International (GCI) kepada bapak Fahad Attamimi (17/5).

Selain itu juga ia merupakan Ketua Kadin Belanda untuk Indonesia dan di saksikan langsung oleh Bapak Yandre Susanto wakil ketua MPR RI.

Penandatanganan MoU Perumda Upun Taka dengan Green Climate International (GCI), Dalam rangka memperkuat komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Tidung dalam upaya pengembangan energi rendah karbon.

Selain untuk meningkatkan PAD Tana Tidung, maka Bupati Tana Tidung menyaksikan dan ia mengharapkan dengan kerjasama ini bisa mendukung komitmen Indonesia.

Dan untuk mempertahankan kenaikan suhu global 1,50 celsius sebagaimana tercantum dalam dokumen Nationally Determined Contribution (NDC) serta untuk pengendalian perubahan iklim salah satunya dari KabupatenTana Tidung Provinsi Kalimantan Utara. ungkap Ibrahim Ali.

Ibrahim Ali juga mengucapkan terimakasih atas terjalinnya kerjasama ini semoga pelaksanaan kerjanya hingga perkembangannya lebih baik dimana GCI merupakan organisasi nirlaba dan kegiatannya menitikberatkan skema komersialisasi karbon melalui reforestasi atau pelestarian lingkungan baik hutan dan pencegahan terhadap deforestasi serta pemanfaatan energi terbarukan, (as).