Terima PWI Sergai, Kapolres Minta Kemitraan Ditingkatkan

Serdang Bedagai, Sentralnes.com – Kemitraan dan sinergi yang selama ini sudah terjalin baik dengan rekan wartawan kiranya bisa semakin ditingkatkan.Demikian harapan Kapolres Serdang Bedagai (Sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.I.K , saat menerima audensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sergai Rabu , (24/5/2023) di Ruangan kerjanya.

“Kami bangun komunikasi yang seluas-luasnya kepada rekan-rekan PWI”, ujar Kapolres yang didampingi Wakapolres Kompol Sofyan,S.H dan Kasi Humas Iptu Djunaidi Arman.

Oxy juga meminta dukungan dari wartawan agar kemitraan bersinergi sinergi terlebih dalam menjaga situasi yang kondusif karena menurutnya polisi dan wartawan mempunyai tanggungjawab yang sama.

“Jika ada hal-hal negatif jangan dipelihara ,namun hal-hal yang baik harus dipelihara”, ucapnya.

Dalam bincang-bincang yang terlihat cair, Kapolres juga menyoroti Pemilu 2024 yang juga berharap dengan media bisa memberikan sosialiasasi kepada masyarakat dengan benar.

“Saat deklarasi damai nanti, akan kami sampaikan pesan untuk menjaga situasi yang kondusif di Kabupaten Sergai.Mari kita berikan edukasi kepada masyarakat tentunya dengan regulasi yang benar”, kata Oxy.

Sementara itu Ketua PWI Sergai , Edi Sahputra menyampaikan, kunjungan tersebut adalah upaya untuk memperkenalkan pengurus PWI kepada Kapolres yang baru.

Dihadapan Kapolres, Edi Sahputra memberikan apresiasi atas kesuksesan jajaran Polres dalam pengungkapan narkoba sebanyak 28Kg baru-baru ini.

Selanjutnya, terkait Pemilu 2024 , Eed sapaan akrab Edi Sahputra sepakat dengan apa yang disampaikan Kapolres yaitu
saling berkoordinasi, dan PWI siap membantu untuk menjaga kondusifitas.

Bahkan Ketua PWI Sergai itu juga mengatakan ,saat ini regulasi tentang Pemilu belum jelas, namun jika regulasi profesional terbuka memiliki potensi gangguan yang tinggi karena persaingan antar caleg di internal partai tinggi serta money politik.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha menerima Kustom bola PSWS
Dalam kesempatan itu juga ,Eed menginformasikan kepada Kapolres, bahwa dalam keseharian PWI ,memiliki klub bola yaitu PSWS yang rutin seminggu sekali melaksanakan roadshow bergabung dengan unsur Forkopimda Serdang Bedagai.

“Kami mengajak Kapolres jika berkenan untuk bergabung guna menjalin silaturahmi dengan bermain bola pada hari Jum’at “, ucap Eed.

Usai foto bersama , Ketua PWI didampingi Manager Tim PSWS Darmawan yang juga Sekretaris PWI menyerahkan kostum bola klub PSWS bernomor punggung tiga.

Adapun pengurus PWI yang turut hadir , Robert Banjarnahor, Abdul Rahman Manik (Wakil Ketua),Iwan Sahputra Pane (Bendahara) dan Seksi Siwo Abdul Malik.(R. Purba)