Upacara Pembukaan TMMD Ke- 116 TA. 2023, TNI Bersinergi Dengan Masyarakat

Nganjuk, SentralNews.com –  Tentara Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) merukapan program TNI yang bertujuan meningkatkan kebersamaan masyarakat dengan TNI , ditahun ini genap usianya ke- 116 tahun TMMD, seperti tahun tahun sebelumnya TNI dengan slogan /motto ” Bersama Rakyat TNI semakin kuat.”

Upacara peringatan TMMD ke-116 TA. 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Ngluyu, Kecamatan Ngluyu, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Rabu (10/05/2023). Dipimpin langsung oleh Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, Ketua DPRD Nganjuk Tatit Heru Tjahjono, Sekda Nganjuk Nur Solekan, Dandim 0810 Tri Joko Purnomo, Kejari Nganjuk Alamsyah, Kapolres Nganjuk , Asisten Ekbang Yudi Ernanto, Kadis PUPR Gunawan Widagdo , Dirut Excindo 57 Panito , Perguruan Pencak Silat , Forkopimcam Ngluyu Dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi selaku Pemimpin Upacara Mengatakan bahwa, ada 2 tahun yang lalu kita kerjakan di daerah selatan jalan selingkar Wilis hari ini di ngluyu tepatnya di desa bajang . “Alhamdulillah jalan yang selama ini susah kita tembus dengan anggaran-anggaran yang ada Alhamdulillah dengan Sinergi kita bersama-sama Pemda dan TNI wujud TNI Manunggal membangun desa Alhamdulillah hari ini kita buka insya Allah nanti tanggal 8 Juni kita akan tutup kita akan buat program-program baru lagi yang kira-kira akses-akses jalan agak berat tempuh bersama-sama kita laksanakan bersama-sama,” Tutur Kang Marhaen.

Sementara itu Bupati Nganjuk juga menjelaskan bahwa , Sinergi semuanya TMMD tidak hanya membangun fisik kemudian juga ada bantuan-bantuan termasuk juga ada diklat-diklat ada juga Bansos kemudian juga ada TNI peduli kesehatan juga ada edutainment permainan-permainan anak-anak,” Ucapnya.

“Alhamdulillah Pak Dandim yang punya program TMMD tahun ini sehingga masyarakat juga antusias sekali tadi kegiatan-kegiatan check kesehatan gratis, Nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan seperti lomba-lomba biar masyarakat terhibur,” Pungkas Kang Marhaen.

 

( BW )