Desa Padang Tambak Gelar Rembuk Stunting

SentralNews, Bengkulu Selatan – Desa Padang Tambak Kecamatan Pino Bemgkulu Selatan (BS) melaksanakan upaya penanganan pencegahan Stunting dan penyuluhan kebutuhan dan kecukupan gizi, pengasuh dan pembinaan tumbuh kembang anak dan ketahanan keluarga yang dikemas dalam kegiatan rembuk stunting. Kegiatan Rembuk Stunting digelar aula Pertemuan Kantor Desa setempat, Kamis (15/06).

Kepala Desa (Kades) Padang Tambak, Alek Aggrid Musdalipah mengatakan kegiatan rembuk Stunting yang dihadiri Sekcam Pino, perwakilan Puskesmas Anggut, Ketua BPD beserta Anggota, Bhabinkamtibmas serta masyarakat Desa Padang Tambak itu berlangsung sukses dan serius sekali dalam hal upaya mengatasi stunting generasi kedepannya.

“Rembuk Stunting ini adalah Momen Musyawarah Desa untuk membicarakan bagaimana mengurangi resiko Stunting di Desa kita ini,” ungkap kades.

Sementara itu Kapolres BS AKBP Florentus Situngkir    melalui  Kapolsek Pino Iptu Reno Wijaya menyampaikan Polri akan berpartisipasi dalam mensukseskan program inibersama sama dengan seluruh elemen masyarakat mengatasi stunting.

“Masyarakat diharapkan turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan badan agar terhindar dari gagal tumbuh kembang (Stunting).” Imbaunya [adv]