Anggaran Terbatas, Disparpora Kabupaten Kepahiang Tetap Kejar Target PAD

Kepahiang, Sentralnews.com – Lantaran terbatas anggaran yang dialokasikan dalam APBD TA 2023 Kabupaten Kepahiang, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga mengakui sulit melakukan pengembangan sektor pariwisata. Namun, meski demikian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut berupaya memaksimalkan capaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan pada sektor pariwisata.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Teddy Adeba, ST. Menurutnya, PAD sektor pariwisata tetap ditargetkan Pemerintah Kabupaten Kepahiang setiap tahun.

“Meski tidak ada pengembangan pariwisata dan saat ini tengah terbatas anggaran, kami berupaya untuk mencapai target PAD yang sudah ditetapkan. Jika pun untuk pengembangan pariwisata terbatas anggaran,” ujar Teddy.

Upaya lain guna mengembangkan sektor wisata daerah, dikatakan Teddy, pihaknya akan menggandeng pihak ketiga dan lainnya untuk meningkatkan dan mengembangkan sektor pariwisata daerah.

“Dengan potensi wisata yang ada di Kabupaten Kepahiang saat ini, kita meyakini target PAD bisa dicapai. Namun, upaya lain tetap kita lakukan, seperti menggandeng pihak ketiga untuk mengembangkan pariwisata daerah,” tutup Teddy.

Pewarta:Amarzoni