Anggota BAPEMPERDA Kunker Ke PT PGE, Ini Hasil Temuanya

Bengkulu, Sentralnews.com – Ketua BAPEMPERDA DPRD Provinsi Bengkulu, Usin Abdisyah Putra Sembiring SH bersama anggota, Sujono, Holil, Erwan Eriadi, Suimi Falles dan Ibu Ria Oktarina melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Pertamina Gheothermal Energy (PGE) di Kabupaten Lebong, Selasa, (27/6/2023).

Disambut langsung oleh Kepala Manajer Support Bapak Ansori, Hendri selaku Enginer dan Gunawan selaku Humas serta Staaf PT. PGE lainnya. Anggota BAPEMPERDA mènemukan fakta perusahaan milik Pertamina tersebut belum mengetahui tentang
Perda No 1 Tahun 2014 tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan

“Di PT. PGE kami mendapatkan fakta bahwa perusahaan BUMN milik Pertamina ini belum mengetahui adanya Perda No 1 Tahun 2014 tentang Tanggungjawab Sosial Perusahaan yang sudah mengatur perusahaan melaksanakan CSR. Saya menjelaskan bagaimana regulasi daerah mengatur tanggungjawab sosial perusahaan di dalam Perda No.1 Tahun 2014,” ujar Usin Abdisyah Putra Sembiring SH.

Lanjut Usin, dalam kunjungan kerja tersebut Kepala Manajer Support, Ansori juga menyampaikan kesediaannya bergabung di dalam Forum TJSP Provinsi Bengkulu.

“Kunjungan ini merupakan proses evaluasi efektivitas pelaksanaan Perda No.1 tahun 2014 yang harus memberikan peluang kolaborasi dan koordinasi agar perusahaan juga membantu pembangunan di Provinsi Bengkulu, terutama program maupun proyek pemerintah yang tidak tercover dalam APBD,” tutup Usin Abdisyah Putra Sembiring.

(Adv)