Cegah Pekerjaan Tidak Sesuai Spek, Ketua Komisi II Ajak Tokoh Masyarakat Seluma Pantau Pembangunan PPN

Bengkulu, Sentralnews.com – Pasca Penandatanganan Kontrak Kerja Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Bengkulu dengan Kontraktor pemenang lelang Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara Jumat (16/6/2023) Lalu.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi SP, MM mengajak masyarakat maupùn tokoh masyarakat Seluma bersama Dewan Provinsi mengawal pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara.

“Kami mengajak masyarakat seluma dan tokoh masyarakat seluma bersama memantau pembangunan pelabuhan perikanan nusantara agar pekerjaan yang dilakukan kontraktor sesuai spek yang diharapkan” Ucap Jonaidi

Lebih Lanjut, Jonaidi juga menjelaskan bahwa Pemprov Bengkulu juga telah mengusulkan ke Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) anggaran 40 miliar untuk penyelesaian pembangunan PPN yang direncanakan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Dengan anggaran miliaran itu, ia memastikan akan terus melakukan pengawasan proyek pembangunan PPN di Seluma. Pasalnya dalam pembangunan tersebut dibuat bukan tanpa rencana dan juga bukan tanpa kualitas, sehingga ia berharap pelabuhan yang dibangun dapat bermanfaat dan menjadi pusat perekonomian masyarakat yang ada di Kabupaten Seluma.

“Kita sebagai lembaga legislatif mempunyai peran dalam pengawasan penggunaan anggaran terlebih lagi pembangunan PPN ini yang nantinya menggunakan anggaran miliaran rupiah ini dibuat bukan tanpa rencana dan dibuat bukan tanpa kualitas, sehingga pembangunan ini nantinya diharapkan dapat digunakan oleh masyarkaat sebagai pusat perekonomian Provinsi Bengkulu terutama Kabupaten Seluma” Tutup Jonàidi.

(Adv)