Disdikbud dan Lingkar Media Tingkatkan Kualitas Menulis

Kendal, Sentralnews.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Lingkar Media Grup (LMG) menggelar seminar pendidikan “Dengan Menulis Artikel Ilmiah Populer Akan Meningkatkan Kompetensi Guru”, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Senin (26/6/2023)

Kegiatan dihadiri oleh, Sekda Kendal, Ir. Sugiono, M.T., Pimred Koran Lingkar, Nailin RA, Komisaris Lingkar Group, Agus Sunarko, Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal, Ninik Chaeroni, S.Pd., M.Pd., Sub Koordinator Seksi Kurikulum dan Penilaian Sekolah Dasar Disdikbud Kendal, Eko Hadiwiyatno, S.Pd., M.Pd, dan Kabiro Semarang Raya, Unggul Priambodo.

Acara diikuti oleh 200 kepala sekolah dari 7 Kecamatan, diantara Kecamatan Kaliwungu, Kecamatan Brangsong, Kecamatan Kendal, Kecamatan Ngampel, Kecamatan Pegandon, Kecamatan Patebon, dan Kecamatan Cepiring.

Dalam sambutannya Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar Disdikbud Kendal, Ninik Chaeroni mennyampaikan apresiasi kepada Lingkar Media Grup yang telah ikut berpartisipasi dalam upaya meningkatkan kualitas dalam penulisan.

“Saya mengapresiasi dan berharap, dengan kerja sama antara LMG dan Disdikbud Kendal bisa menambah kualitas karya ilmiah dalam penulisan artikel, mengingat menulis artikel sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan untuk lebih meningkatkan kompetensi guru,” ujar Ninik.

Sementara itu, Komisaris Utama LMG, Agus menyampaikan, kerja sama ini merupakan komitmen LMG dalam membangun peradaban bangsa, dan membangun peradaban generasi berkepribadian Pancasila yang menyasar pada para siswa, dengan cara memberikan pembekalan terlebih dahulu kepada para guru pendidik.

Agus juga berharap, dengan adanya acara ini para guru bisa lebih meningkatkan kualitas dalam menulis, sehinga diharapkan para generasi muda bangsa memiliki daya saing yang kuat, inovatif, bekerja keras, dan terus cinta terhadap tanah air.

Sekda Kendal, Ir. Sugino, M.T mewakili Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, B.Sc dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan ini dapat mempersiapkan guru, Kepala Sekolah untuk pengembangan diri dan meningkatkan kompetensi serta dapat mewujudkan pendidikan yang berkualitas yang berpihak kepada siswa di Kabupaten Kendal.

“Sebagai bentuk pengembangan profesi guru dapat dilakukan dengan mengikuti kegiatan pengembangan diri, seperti Bimbingan Teknis, Workshop, Diklat, Seminar dan lain sebagainya. Guru juga dapat membuat dan mengembangkan publikasi ilmiah serta karya inovatif,” tutur Sekda Kendal

Pewarta : Doni Kurniawan