Kodim 0736/Batang Panen Ikan Air Tawar

Batang, Sentralnews.com – Sesuai Deriktif Program Pembinaan Ketahanan Pangan Tahun 2023, Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma disamping melaksanakan kegiatan demplot tanaman pangan juga melaksanakan kegiatan Budi daya ikan air tawar dengan media kolam permanen maupun media buatan yaitu menggunakan terpal.

Tebar benih ikan lele di media kolam permanen dengan ukuran 2 m x 3 m oleh Kodim 0736/Batang yang dilaksanakan pada bulan Maret 2023 bertempat di Koramil 11/Warungasem.

Srd Triyanto selaku Batiwanwil Stafter Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Baminwanwil Koramil 11/Warungasem menyampaikan bahwa Budi daya ikan lele yang ditebar pada bulan Maret 2023 tadi pagi, Rabu (28/6/23) sudah dipanen.

Adapun hasil panen lele dari benih yang ditabur kurang lebih 500 benih ikan lele, dengan tenggang waktu 3 bulan menghasilkan panen 23 kg ikan lele, untuk sementara cukup lumayan bagi Budi daya pemula “ucap Serda Triyanto”.

Dengan demikian serda Trianto selaku pengelola bersama Baminwanwil Koramil 11/Warungasem merasa senang walaupun hasil yg didapat kurang maksimal.
Mudah-mudahan ke depan kita bisa banyak belajar tentang berbudi daya ikan lele ini sehingga tahun depan bisa menghasilkan panen yang lebih baik sesuai yang diharapkan “tungkasnya”.

Doni Kurniawan