Polres Sergai Mengadakan Turnamen U-12 Sambut HUT Bhayangkara ke 77

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara Polri ke-77 pada 1 Juli 2023 nanti, sejumlah kegiatan diadakan oleh Polres Serdang Bedagai, seperti turnamen bulu tangkis, soccer mini, dan saat ini akan digelar turnamen U-12 oleh Polres Serdang Bedagai.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta didampingi Ketua PSSI Askab Darma Sutra, Wakapolres AKBP Sofyan, SH, Kadis Disparbudpora Kabupaten Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, Ketua KONI Kabupaten Serdang Bedagai Aspul A. Lubis di lapangan hijau Polres Serdang Bedagai secara resmi membuka turnamen U-12 dengan dilakukannya first kick atau tendangan pertama oleh Kapolres Sergai, pada Selasa, 20 Juni 2023, pukul 08.45 WIB.

Ketua PSSI Kabupaten Serdang Bedagai, Darma Sutra, dalam sambutannya mengucapkan, “Terima kasih kepada Kapolres Sergai yang menginisiasi kegiatan turnamen sepak bola U-12 dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 ini sebagai bentuk pembinaan kepada generasi.”

“Kita juga mengapresiasi kepada unsur Forkopimda Kabupaten Sergai yang dapat bersama-sama melaksanakan pertandingan sepak bola U-12 ini,” ucap Darma.

“Saat ini Persatuan Sepak Bola Kabupaten Sergai juga sedang mengikuti turnamen Piala Pangdam I/BB di Kabupaten Simalungun, dan bulan depan PSSI Askab Serdang Bedagai akan menggelar turnamen U-23 Piala Bupati Serdang Bedagai,” ungkapnya.

Kapolres Serdang Bedagai juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Turnamen U-12 ini dilaksanakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-77 tanggal 1 Juli 2023,oleh Polres Serdang Bedagai.

“Dan akan dilaksanakan secara kontinu setiap tahunnya. Pemenang akan diberikan piala tetap dan juga bergilir. Turnamen akan dilaksanakan mulai hari ini, 20 Juni, hingga 22 Juni 2023, di lapangan sepak bola Polres Serdang Bedagai. Turnamen ini diikuti oleh 22 (dua puluh dua) tim dengan sistem setengah kompetisi,” urai Kapolres.

“Selamat bertanding kepada seluruh pemain di tim U-12. Untuk para pelatih, arahkan para pemain untuk bermain secara sportif, adu taktik dan strategi, serta menjunjung tinggi sportivitas,” tutup Oxy.

Pewarta: Ridwan Purba