Sambut HUT Bhayangkara ke-77 Polres Kendal Gelar Kegiatan Donor Darah

Kendal, Sentralnews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 77, Polres Kendal menyelenggarakan kegiatan donor darah, bekerja sama dengan PMI Kabupaten Kendal kegiatan donor darah ini dilakukan di lapangan tenis indoor Polres Kendal, Sabtu (24/6/2023).

Sebelum dilakukan donor darah, Para Pendonor anggota Polres Kendal wajib diuji kesehatannya dalam hal tekanan darah, golongan darah dan hemoglobin. Apabila dari uji kesehatan pendonor lolos dalam kriteria pendonor dan kegiatan donor darah ini diikuti 101 anggota Polres Kendal.

Darah yang diperoleh dari pendonor ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengungkapkan,
“Saya berharap agar kegiatan bakti sosial berupa donor darah ini selain dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 nanti tetapi juga merupakan kegiatan kemanusiaan yang sangat perlu dilakukan demi membantu sesama yang membutuhkan,” ungkap AKBP Jamal Alam.

Lebih lanjut Kapolres Kendal mengatakan jumlah peserta pada kegiatan donor darah ini sebanyak 101 personel, namun dari jumlah tersebut hanya 81 personil yang memenuhi syarat.

“Semula 101 personel yang akan melakukan donor darah, namu setelah melalui pemeriksaan hanya 81 personel yang bisa, sedangkan 20 personel lainnya terkendala HB rendah, darah tinggi dan faktor lainnya”, kata Kapolres Kendal.

Meski demikian Kapolres Kendal juga mengucapkan terimakasih kepada personil Polres Kendal yang memiliki niat dengan sukarela mendonorkan darah nya dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-77 tahun 2023 ini.

Pewarta: Doni Kurniawan