Usin Minta Pemprov Bengkulu Siapkan Lulusan SMK/Sederajat Menyongsong Dunia Kerja

Bengkulu, Sentralnews.com – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Usin Abdisyah Putra Sembiring minta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk mempersiapkan lulusan SMK/Sederajat menyongsong dunia kerja. 

Usin Minta Pemprov Bengkulu Siapkan Lulusan SMK/Sederajat Menyongsong Dunia Kerja

Pasalnya, lulusan SMK/Sederajat harus siap bertempur di era globalisasi dan era industri 5.0 saat ini.

“Pemerintah Provinsi harus sudah mempunyai ide-ide agar anak muda siap bertempur di era sekarang ini,” kata Usin, Rabu (17/6/2023) di acara Sosialisasi Internet Cakep (Cerdas, Kreatif, dan Produktif) bagi pelajar sekolah SMKN 1 Kota Bengkulu tahun 2023.

Menurutnya, hal ini perlu digerakkan untuk mempersiapkan kurikulum sekolah hingga infrastruktur dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu.

“Artinya, pemerintah sudah mempersiapkan lulusan yang siap bersaing di dunia kerja ketika mereka tidak melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan,” ungkap Usin.

Kemudian, apabila mereka melanjutkan pendidikan, para siswa sudah siap menyongsong dunia perkuliahan dan ini perlu difokuskan dalam dunia pendidikan.

Disamping itu, Usin Abdisyah Putra Sembiring menyinggung agar pemerintah Provinsi  Bengkulu untuk memperhatikan siswa yang Yatim Piatu.

“Karena banyak sekali saya temui mereka yang Yatim Piatu yang perlu diperhatikan biaya-biaya sekolah agar mereka bisa melanjutkan sekolahnya,” tukasnya.

(Adv)