Rencana Pembangunan Pelabuhan CPO, Dewan Provinsi Klaim Harga TBS Stabil

Bengkulu, Sentralnews.com – Sebagai Kabupàten yang mayoritas perekonomianya dari penghasil minyak sawit. Pemkab Mukomuko berencana membangun Pelabuhan CPO yang berlokasi di Kubang Badak Kecamatan Teramang Jaya Kabupaten Mukomuko.

Alasanya, Kabupaten Mukomuko yang terletak di kawasan pesisir barat Bengkulu saat ini bèlum memiliki Pelabuhan CPO sebagai penunjang Ekoñomi warga yang bergantung pada minyak sawit.

Rencananya, Pembangunan Pelabuhan CPO akan menggunakan anggaran sebesar Rp490 miliar yang bersumber dari investor utama PT Mukomuko Terminal Indonesia, perusahaan pengolahan dan perkebunan kelapa sawit, dan pemerintah daerah (pemda)setempat.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri mengatakan. Dengan hadirnya pelabuhan CPO di Mukomuko nantinya harga TBS bisa stabil dikarenakan adanya nilai jual yang tinggi dari pelabuhan CPO.

“Pada dasar ekonomi masyarakat Mukomuko itu berkecimpung di sawit CPO. Dengan adanya pelabuhan itu nanti harapan kita semua insyallah harga cpo angkutannya bisa dijadikan harga tbs. Karena naiknya angka nilai jual kita dengan adanya pelabuhan cpo di Mukomuko” Ujar Fitri.

(Adv)