Demi Terwujudnya Pola Hidup Sehat, Satgas TMMD KE-117 Kodim 1428/Mamasa Membuat MCK

Mamasa Sentralnews.com – Guna mewujudkan pola hidup sehat masyarakat, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1428/Mamasa melaksanakan kegiatan pembuatan MCK di Gereja Desa dan lapangan volly Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Sabtu, (16/7/2023).

Lettu Inf Thomas selaku Danssk TMMD mengatakan, tujuan pembangunan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki MCK sehat.

“Harapan kami dengan pembangunan MCK dalam program TMMD ini, masyarakat Desa Balla Tumuka mampu merubah pola dan gaya hidup menjadi lebih sehat kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk selalu membiasakan diri hidup sehat.

“Semoga dengan adanya MCK bagi warga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan lingkungan masyarakat setempat”, pungkasnya

Sementara itu, Yulius (54) salah satu warga Desa setempat sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa atas pembangunan MCK

“Semoga MCK yang dibuat nantinya bisa bermanfaat bagi kami, sehingga kami bisa hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan lingkungan,” singkatnya.

Pewarta : Sakaria