Hadir Pada Welcome Dinner APEKSI, Walikota Mengenalkan Produk UMKM Tarakan

Makasar, Sentralnews.com – Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., didampingi oleh Ny. Sitti Rujiah, hadir pada Welcome Dinner Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan di Anjungan City of Makassar, Pantai Losari pada Selasa, 11 Juli 2023.

Momen ini merupakan bagian dari Rakernas APEKSI yang digelar di Makassar pada 11-14 Juli 2023. Bertemakan “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”, acara ini dihadiri oleh Wali Kota dari seluruh Indonesia.

Pada Welcome Dinner ini, saya berkesempatan mengenalkan berbagai produk UMKM Tarakan berupa hasil kerajinan tangan miniatur Padaw Tuju Dulung, batik khas Tarakan, dan sesingal kepada Wali Kota Makassar dan istri selaku tuan rumah.

Besok pagi, saya bersama jajaran akan mengikuti rangkaian pembukaan Rakernas dan keynote speech oleh Presiden Republik Indonesia yang direncanakan hadir langsung. Rakernas ini akan membahas berbagai rekomendasi dari masing-masing kota yang telah dirembukkan di tingkat wilayah.

Di samping itu, saya juga akan meninjau stand pameran Tarakan di ajang Indonesia City Expo yang menampilkan ragam produk dan peluang investasi Tarakan, serta mengikuti karnaval dan pawai budaya. (*)

Pewarta: Aspiansyah