Meminimalisir Badan Jalan Ambrol , PUPR Nganjuk Membangun TPT Penahan Badan Jalan Desa Mancon

Nganjuk, Sentralnews.com – Karena kondisi tanah yang selalu labil sering terjadi amblas akibat di lewati kendaraan yang bermuatan berat jalan desa mancon, Desa Ngudikan, kecamatan Wilangan dibangun Tembok Penahan Tanah ( TPT ) oleh Dinas PUPR Kabupaten Nganjuk pada tahun anggaran Ta. 2023 dari dana APBD Kabupaten Nganjuk, Selesai Pengerjaan -+ 60 hari kalender Oleh pelaksana CV Suwako Ivazen .

Untuk diketahui bersama bahwa pembangunan TPT jalan desa mancon , Desa Ngudikan, kecamatan Wilangan tersebut menggunakan dana APBD Ta.2023 sebesar Rp.188.950.000.00 .

Kepada awak media sentralnews.com Kepala Dinas PUPR kabupaten Nganjuk Gunawan Widagdo, melalui Kabid Bina Marga Oni Supriyono mengatakan bahwa, Untuk diketahui bahwa pada tahun anggaran 2023 ini Dinas PUPR kabupaten Nganjuk ada kegiatan pembangunan TPT Desa Mancon tersebut menggunakan dana APBD sebesar Rp.188.950.000.00 dan panjang Pembangunan TPT tersebut 200 Meter kanan kiri jalan , untuk tinggi nya bervariasi antara 70 cm sampai 1,5 Meter, pembangunan TPT tersebut sesuai SPK Rampung pada 60 hari kalender ,” jelasnya.

” Oni Supriyono berharap, Dengan di bangunnya Tembok Penahan Tanah ( TPT) tersebut di harapkan kondisi tanah badan jalan akan menjadi lebih stabil, sehingga kerusakan jalan yang terjadi akibat muatan harian yang lewat semakin kecil, Sehingga jalan akan menjadi lebih awet.” Harapannya.

Pihaknya juga menjelaskan, untuk Usia ketahanan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) Penahan Badan Jalan tersebut bisa bertahan sampai 5 tahun akan tetapi kita umur rencana 3 tahun tetapi kenyataannya bisa bertahan di atas 3 tahun , ” Tandasnya.

Pewarta: Prabowo