Peringati HUT Bhayangkara Ke -77, Polres Kendal Bersama Polsek Jajaran Gelar Nobar Pagelaran Wayang Kulit Secara Online

Kendal, Sentralnews.com – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi bersama Forkopimda Kabupaten Kendal serta masyarakat penggemar Budaya Wayang, nonton bareng pagelaran Wayang Kulit yang digelar secara daring/ online oleh Mabes Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-77 dengan lakon “Wahyu Cakraningrat” di Aula Mapolres Kendal dan Aula masing masing Polsek Jajaran, Sabtu (8/7/2023).

Pagelaran wayang kulit secara daring/ online dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 ini menampilkan 4 Dalang sekaligus,
Keempat dalang tersebut, yakni Ki Sri Kuncoro yang merupakan anggota Brimob, Ki Harso Widisantoso dari TNI Angkatan Laut, Ki MPP. Bayu Aji Pamungkas dan Ki H Yanto dari kalangan profesional.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi mengatakan “Nobar pergelaran wayang kulit ini dilaksanakan secara online serentak oleh jajaran kepolisian diseluruh Indonesia melalui melalui chanel youtube Divhumas Polri atau Polri TV dengan menghadirkan lakon Wahyu Cakra Ningrat,” kata AKBP Jamal Alam.

Pagelaran Wayang Kulit yang ditampilkan pada HUT Bhayangkara ke-77 kali ini bertemakan “Wahyu Cakraningrat”, tema ini dipilih untuk menggambarkan semangat kepahlawanan dan keberanian Bhayangkara dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat.

Kapolres Kendal juga menambahkan bahwa kegiatan nobar ini dilaksanakan dan diikuti secara serentak oleh Polda, Polres dan Polsek jajaran se Indonesia.

“Acara nonton bareng ini digelar secara sederhana, namun tampak keakraban dan penuh dengan kekeluargaan bersama TNI, para tokoh masyarakat serta komunitas pecinta wayang kulit dan untuk total jumlah penonton Polres Kendal beserta Polsek jajaran sebanyak 925 penonton,” tutup Kapolres Kendal.

Pewarta: Doni Kurniawan