Terima Pengurus PGID Sergai, Kapolres Ajak Jaga Kerukunan Beragama

Serdang Bedagai, Sentralnews.com – Wakapolres, AKBP Sofyan menerima audiensi Pengurus Persatuan Gereja-gereja Indonesia Daerah (PGID) Kabupaten Sergai di Mapolres Sergai di Seirampah, Selasa (11/7/2023)

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolres didampingi Kasat Intelkam AKP Siswoyo mengajak untuk menjaga kerukunan hidup beragama di Kabupaten Sergai, sehingga situasi Kamtibmas di Sergai tetap kondusif.
Ia juga sangat mengharapkan peran jemaat gereja dalam menjaga situasi gereja tetap kondusif.

“Kami akan dukung kegiatan PGID Sergai untuk menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi hukum yang akan dilaksanakan PGID Sergai,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PGID Sergai, Pdt Ryns Warjono Pasaribu STh didampingi Sekretaris St Sahala Siburian, Bendahar Pdt Jon Liberson Purba STh, dan Wakil Sekretaris Pdt Yuda Tarigan STh mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Sergai dan jajaran, dimana setiap kegiatan gereja dijaga oleh personel Polres Sergai.

“Dalam waktu dekat, kami akan melaksanakan sosialisasi hukum di gereja. Untuk itu, kami mengharapkan pihak kepolian dapat menjadi narasumber pada kegiatan dimaksud,” katanya.

Turut hadir Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, SIK diwakili oleh Wakapolres, AKBP Sofyan, SH. Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Persekutuan Gereja Gereja Indonesia Daerah Serdang Bedagai (PGID SERGAI) Ketua, Pdt.Rins Warjono Pasaribu, S.Th,Sekretaris, St.Sahala Siburian Bendahar, Pdt.Jon Liberson Purba, S.Th
Wakil Sekretaris, Pdt.Yuda Tarigan, S.Th.

Pewarta :Ridwan Purba