Gubernur Rohidin: Sikap Disiplin, Tanggung Jawab, dan Integritas Membentuk Landasan Penghargaan Pekerja

Bengkulu, Sentralnews.com – Gubernur Rohidin Mersyah bersama Ketua TP PKK Provinsi Bengkulu, Derta Rohidin, turut serta dalam acara Jalan Santai dan Penutupan Kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia. Acara ini diadakan oleh DPP Asosiasi Perusahaan Cleaning Servis Indonesia (APLIKINDO) Provinsi Bengkulu di Pantai Panjang Bengkulu, pada hari Minggu (20/8).

“Gaya kerja kita, apapun posisi kita, akan tercermin dalam sikap dan tindakan kita. Sikap disiplin, tanggung jawab, dan integritas yang tinggi akan membentuk dasar bagi kita untuk mendapatkan penghargaan dari orang lain,” ujar Gubernur Rohidin.

Dalam sambutannya, Gubernur Rohidin menunjukkan apresiasi terhadap Ketua Asosiasi Pengusaha Cleaning Service Bengkulu atas kontribusinya dalam mengembangkan dua perusahaan yang berhasil menjadi penyedia tenaga kerja di wilayah tersebut. Beliau juga mengajak pemerintah, BUMN, dan sektor swasta untuk memanfaatkan peluang ini dengan merekrut tenaga kerja melalui perusahaan-perusahaan tersebut.

“Kami memberikan penghargaan atas upaya Asosiasi ini dalam mengembangkan dua perusahaan yang telah menjadi penyedia tenaga kerja. Namun, kami juga berharap para pekerja yang bekerja di sana sudah memiliki perlindungan dari BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan guna memastikan kesejahteraan mereka,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPP APKLINDO Bengkulu, Zuherman, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk merayakan HUT ke-78 Republik Indonesia. Dalam acara tersebut, berbagai lomba dan kegiatan diikuti oleh para pekerja sebagai bentuk penghormatan terhadap momen bersejarah tersebut.

“Kegiatan ini kami selenggarakan untuk mengajak seluruh pekerja berpartisipasi dalam berbagai perlombaan dan mempererat tali silaturahmi. Kami juga ingin menjadikan acara ini sebagai sarana untuk berbagi hadiah dan dukungan dari Gubernur Rohidin Mersyah,” ungkapnya.

Zuherman juga menegaskan komitmen APKLINDO dalam menjaga hak-hak pekerja di Bengkulu, dengan tujuan memberikan perlindungan dan jaminan keselamatan bagi mereka.

“Kami berkomitmen untuk terus berusaha melindungi hak-hak pekerja di Bengkulu dan memastikan bahwa mereka berada dalam lingkungan yang aman dan nyaman,” pungkasnya.ADV