Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Kunjungi Pasien Rumah Sakit M. Yunus Asal Kaur

Bengkulu, Sentralnews.com Sekretaris Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Bengkulu Selatan-Kaur, Herwin Suberhani, mengunjungi seorang pasien bernama Laina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkulu pada hari Selasa (22/8).

Herwin Suberhani menyatakan bahwa mengunjungi warga, terutama yang sedang sakit, adalah kewajiban, baik sebagai sesama warga maupun sebagai wakil rakyat.

“Dalam kesempatan ini, saya meluangkan waktu untuk melihat masyarakat dari Sukamenanti, Kabupaten Kaur, yang merupakan daerah pemilihan saya. Pasien ini telah lama menderita gangguan kesehatan pada rahimnya. Sayangnya, penanganannya baru dilakukan sekarang, padahal sudah dijamin oleh BPJS,” ujar Herwin.

Selain itu, Herwin juga mengapresiasi pelayanan maksimal yang diberikan oleh RSUD M. Yunus kepada masyarakat Bengkulu, khususnya di Kabupaten Kaur.

“Saya berharap agar tindakan yang diperlukan dapat dilakukan dengan lebih cepat bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan, sehingga pasien yang mengalami kondisi darurat tidak perlu menunggu terlalu lama,” tambah wakil sekretaris DPD Gerindra Provinsi Bengkulu.

Supervisor Instalasi Rawat Inap, Ns. Forman, menyambut baik kunjungan wakil rakyat tersebut. Menurutnya, kunjungan tersebut memberikan semangat dan energi tambahan bagi kesembuhan pasien.

Sabrianto, anak dari pasien Laina yang dirawat di RSUD M. Yunus, merasa bersyukur atas kunjungan Herwin dan mengucapkan terima kasih kepada BAZNAS Provinsi Bengkulu serta pihak RSUD M. Yunus atas pelayanan yang maksimal.

“Saya ingin berterima kasih kepada Herwin Suberhani yang telah meluangkan waktu untuk melihat ibu saya. Saya berharap dia terpilih kembali pada tahun depan. Saya juga berterima kasih kepada program BPJS yang telah membantu kami,” ujar Sabrianto.

Herwin, yang didampingi oleh Yanti Humas dan Kemitraan RSUD M. Yunus, juga berbincang dengan keluarga pasien lainnya. Menurutnya, hal tersebut dapat mempererat silaturahmi dan memberikan informasi tentang keadaan masyarakat di Bengkulu.

“Kita berharap agar semua wakil rakyat, kepala dinas, dan kepala daerah tetap dekat dengan warga, sehingga tercipta harmoni, keselarasan, dan pembangunan kesejahteraan yang kita cita-citakan dapat terwujud dengan cepat,” tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, seorang perawat menyebutkan bahwa pasien tersebut didiagnosis mengidap penyakit tumor ovarium yang ganas. Pasien tersebut menjalani operasi pada hari Senin setelah beberapa kali menjalani rawat jalan.