Waka I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah Tampung Keluhan Masyarakat BS – Kaur

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, S.Sos M.Si kembali menyapa masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan – Kaur pada Kunjungan Kerja (Reses) Masa Persidangan ke II tahun 2023. Pelaksanaan reses ini sendiri berlangsung dibeberapa titik desa yang ada di dua Kabupaten tersebut.

Menariknya di setiap titik reses yang digelar politisi senior partai berlambang pohon beringin ini. Selain selalu ramai didatangi oleh masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi kepada beliau secara langsung. Adapun berbagai aspirasi yang berhasil dihimpun dalam gelaran reses yang berlangsung selama 5 hari kemarin ini, diantaranya banyak warga yang menyampaikan terkait permasalah infrastruktur perluasan jalan yang menjadi kewenangan dari Provinsi masih banyak yang belum tersentuh pembangunan ataupun perbaikan usulan warga lainnya terkait dengan pembangunan jalan penghubung antar desa dan juga jalan sentral pertanian masyarakat yang saat ini masih sangat minim warga sering kesulitan saat mengeluarkan hasil pertanian, masyarakat Bengkulu Selatan dan Kaur juga mengharapkan adanya bantuan pembuatan sarana irigasi persawahan karna banyak lahan – lahan persawahan masyarakat yang sudah mulai mengering, warga juga minta bantuan pupuk subsidi dan bibit pertanian dan peternakan.

Tidak ketinggalan warga juga mengharapkan bantuan lampu penerangan jalan yang masih tergolong minim terutama di daerah Kaur, termasuk juga terkait dengan akses kesehatan, pendidikan, serta bantuan berbagai fasilitas penunjangan aktifitas kegiatan warga di setiap desa lainnya, warga juga menyampaikan terkait permasalahan kenaikan harga gas elpiji 3 kilogram dan kelangkaan BBM yang terjadi belakangan ini. Usulan terkait harga TBS juga menjadi atensi yang banyak disampaikan oleh warga kepada beliau termasuk tingginya harga pupuk saat ini.

“Berbagai aspirasi tersebut sudah kita tampung dan akan kita bawa pada sidang paripurna nanti, untuk dibahas bersama dan sesegera mungkin untuk kita perjuangkan dan realisasikan” ungkap Samsu Amanah. (Ii/ADV)