Bersilaturrahmi dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Bupati Jaga Kondusifitas

Bulungan, sentralnews.com – Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Bulungan mengelar kegiatan Silaturahmi dengan Bupati Bulungan bersama pimpinan Daerah, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Aula Rumah Jabatan Bupati Bulungan. Sabtu 30/9/2023.

Silaturahmi sendiri membawa tema “Membangun Sinergitas dan Peran Aktif Masyarakat untuk Menjaga Kondusifitas, Kamtibmas serta Mensukseskan Pemilu Tahun 2024 Aman, Damai dan Harmonis di wilayah Kabupaten Bulungan “.

Bupati Bulungan Syarwani. S.Pd., M.Si mengatakan bahwa tahapan Pemilu Serentak 2024 semakin dekat, maka di perlu adanya Sinergitas bersama sebagai upaya pencegahan dini serta konflik yang harus kita semua lakukan untuk tetap kondusif daerah menuju kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bulungan bersama Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh unsur masyarakat di Bulungan mengajak tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda harus mengawasi dan mengawal terus untuk mensukseskan Pemilu 2024 yang akan datang, ujar Syarwani.

Lanjut Bupati jelaskan bahwa kita akan memasuki 3 bulan terakhir di tahun 2023 dan tahun 2024 merupakan tahun politik di mana masing-masing warga masyarakat yang memiliki hak pilih akan terkotak-kotak menjadi beberapa kelompok sehingga berpotensi menimbulkan konflik.

Karena itu, pemerintah perlu memberikan informasi akan pentingnya kondusifitas daerah dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024. Kemudian semua unsur masyarakat juga harus memiliki komitmen bersama. Jangan ada upaya memberikan informasi hoax maupun hasutan yang berpotensi menimbulkan gesekan dan memecah belah masyarakat.

“Saya mengimbau, jajaran pemerintahan daerah dan antar masyarakat terus menjalin sinergi untuk memupuk rasa kebersamaan serta menjunjung sportifitas, sehingga pelaksanaan tahun politik di daerah, khususnya di Bulungan berjalan aman, damai dan harmonis,” pesan Bupati Bulungan Syarwani. Spd., M.Si (*)

Pewarta Aspian.