Pembentukan Rumah Kebangsaan di Kabupaten Mukomuko Diresmikan oleh Bupati dan Kapolres

Mukomuko, Sentralnews.com – Kapolres Mukomuko bersama Bupati Mukomuko dan jajaran Forkompimda serta berbagai unsur di Kabupaten Mukomuko meresmikan Rumah Kebangsaan Kabupaten Mukomuko pada Kamis (7/9/23).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto SH SIK MH dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tujuan pembentukan Rumah Kebangsaan di Kabupaten Mukomuko adalah untuk menciptakan wadah atau tempat bagi gagasan dan ide-ide terbaik dalam mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada.

” Kita semua berkumpul di sini hari ini untuk meresmikan Rumah Kebangsaan, yang merupakan gagasan dari Bapak Kapolri dan telah diluncurkan di tingkat pusat dan provinsi, dan hari ini kita lakukan di tingkat Kabupaten,” ungkap AKBP Nuswanto.

Kapolres juga menjelaskan bahwa Rumah Kebangsaan ini merupakan tempat atau sarana bagi berbagai elemen bangsa untuk berdiskusi dan mencari solusi terkait isu-isu yang sedang menjadi perbincangan.

” Melalui Rumah Kebangsaan ini, semoga kita dapat mencari solusi atas berbagai permasalahan yang ada, berbagi pemahaman mengenai permasalahan yang rumit, dan melakukan musyawarah untuk membahas semua permasalahan yang terjadi di bangsa ini, termasuk dari segi lingkungan, ekonomi, sosial, budaya, dan lainnya,” kata Kapolres.

Selain itu, Kapolres berharap bahwa melalui Rumah Kebangsaan ini, akan ada manfaat yang dapat diperoleh untuk kepentingan masyarakat. “Semoga dengan adanya Rumah Kebangsaan Kabupaten Mukomuko ini, kita semua dapat merasakan manfaatnya, tempat ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten Mukomuko, serta menghasilkan gagasan-gagasan brilian yang memberikan manfaat besar bagi kita semua,” tambah Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto.

Di tempat yang sama, Bupati Mukomuko H. Sapuan mengungkapkan apresiasinya atas pembentukan Rumah Kebangsaan Kabupaten Mukomuko yang diinisiasi oleh Polres Mukomuko. Ia menjelaskan bahwa pembentukan Rumah Kebangsaan ini adalah ide dari Kapolri, dimana wadah ini akan digunakan untuk berdiskusi dan berdialog mengenai berbagai aspek yang tengah menjadi perhatian.

” Karena ada beberapa hal tertentu yang tidak bisa kita bahas dalam ranah jabatan kita, maka Rumah Kebangsaan ini sangat cocok sebagai tempat untuk memunculkan gagasan, ide, dan solusi terkait dengan berbagai isu yang berkembang di masyarakat kita. Tempat ini sangat tepat untuk berkumpul dan berdialog dalam upaya menjaga persatuan dan kesatuan, serta mencari solusi di luar masalah hukum,” kata Bupati Sapuan.

“Kami, sebagai Pemerintah Daerah, sangat mendukung berdirinya Rumah Kebangsaan ini, dengan tujuan utama kami untuk mengalirkan ide dan gagasan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Kami sangat mendukung dan mengapresiasi Polres Mukomuko atas pembentukan Rumah Kebangsaan ini, dan kami berharap agar Rumah Kebangsaan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita,” tutur Bupati Mukomuko H. Sapuan.ADV

Pewarta: Budi Utoyo