Bimtek Aset Desa, Kades: Semua Aset Menjadi Tanggungjawab Kita

SentralNews, Bengkulu Selatan – Pemerintah Desa Padang Tambak Kecamatan Pino Bengkulu Selatan terus
berupaya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar. Terbaru, Pemdes Padang Tambak menggelar bimbingan teknis (Bimtek) pengelolaan aset desa.

“Bimtek ini sengaja kita gelar, agar Perangkat Desa kami dapat mengelola Aset Desa dengan efektif,” kata Kades Padang Tambak Alex, kepada wartawan, Jumat (28/10).

Selain itu, menurut Kades banyak hal yang harus dilakukan dalam menciptakan tata kelola Aset Desa agar terciptanya efesiensi dan efektivitas penggunaan Aset Desa, Pengamanan dan, Tersedianya informasi yang akurat mengenai jumlah kekayaan Desa.

Untuk itu, pentingnya pengetahuan pengelolaan aset desa. Sebab, Aset Desa adalah barang milik Desa yang berasal dari kekayaan asli milik Desa, dibeli atau diperoleh atas beban APBDesa atau perolehan Hak lainnya yang sah.

“Melalui Bimtek ini mudah-mudahan kami sebagai penyelenggara pemerintahan Desa Padang Tambak dapat lebih memahami tatacara pengelolaan Aset Desa kedepannya, karena setiap Aset Desa adalah tanggungjawab kita,” tutupnya.

Tampak Hadir dalam kegiatan yang digelar di Balai Desa Setempat ini, Camat Pino Surahman, Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD BS Mhuklis. [ypb]