Lepas Peserta Tilawatil Qur’an Hadits STQH XXVII, Gubernur Bengkulu: Saya Pesankan Jaga Kekompakan

Bengkulu, Sentralnews.com – Bertempat di Balai Raya Semarak Bengkulu Jumat (27/10/2023). Gubernur Rohidin Mersyah melepas peserta seleksi Tilawatil Qur’an Hadits STQH XXVII ke Provinsi Jambi.

Pelepasan yang digelar di Balai Raya Semarak Bengkulu tersebut juga dihadiri oleh Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bengkulu Hamka Sabri, Sekprov Isnan Fajri, 11 peserta seleksi Tilawatil Qur’an Hadits STQH XXVII dan para tamu undangan.

Total, 11 peserta yang berangkat tersebut rinciannya 4 dari Kota Bengkulu, 2 dari Mukomuko, 2 dari Benteng, 2 dari Bengkulu Utara dan 1 dari Bengkulu Selatan.

Disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, 11 peserta Tilawatil Qur’an Hadits STQH XXVII diharapkan mampu menjaga kekompakàn selama bertandinģ.

“Kita melepas ini kafilah dan official STQH berangkat ke Jambi, ini saya pesankan jaga kekompakàn sebagai kafilah Bengkulu. Tentu official menanamkan betul mental, percaya diri agar peserta tampil dengan kemampuan terbaikñya tentu kita berharap hasil yang baik dari perlombaan ini sehingga nanti menimbulkan semangat beragama di Bengkulu,” ucap Gubernur Rohidin.

Di sisi lain, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bengkulu Hamka Sabri menambahkan, 11 peserta yang akan berangkat tersebut sudah dilakukan pembinàan dan karantina baik mental maupun kesehatanya agar di pertandingan dapat membawa hasil terbaik.

“Tentu kita sudah melakukan karantina di asrama haji kepada para peserta sejak 5 hari lalu, ini dilakukan untuk pembinaan mental, rasa percaya diri mereka serta kesehatanya. Ini dilakukan agar mereka dapat bertanding nantinya membawa hasil terbaik dan mampu mengharumkan nama provinsi Bengkulu,” tutup Hamka.

(Adv)