PT. Bank Perkreditan Rakyat Gelar HUT Ke- 11, ini Pesan Bupati

Bulungan, Sentralnews.com – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si beserta jajaran Pemkab, DPRD dan Forkopimda menghadiri peringatan HUT PT Bank Perkreditan Rakyat) BPR Bank Bulungan (Perseroda) ke 11 tahun 2023 di kantor pusat BPR di Jl Mangga, Tanjung Selor pada Selasa (10/10/2023)

Sebagai bank milik Pemkab, Bupati berharap BPR semakin terdepan baik dalam segi pelayanan dalam dunia perbankan serta membantu perekonomian masyarakat Bulungan. Ujar Syarwani.

Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap direktur dan pegawai Bank BPR Bulungan, yang terus eksis mengembangkan serta meningkatkan kualitas layanan maupun pelayanan bank milik Pemkab Bulungan khususnya kepada masyarakat selaku nasabah.

Bupati mengingatkan, dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang begitu pesat, menuntut BPR sebagai penyedia layanan jasa untuk terus beradaptasi agar bisa terus bersaing dan memenuhi kebutuhan pelanggan atau customer. Termasuk dalam bidang pengelolaan keuangan.

“Saya berharap produk BPR yang dilaunching ini semakin memudahkan masyarakat dalam perekonomian di era digital,” ujar Bupati.

Selain itu persaingan antar lembaga perbankan juga semakin ketat sehingga BPR harus melakukan peningkatan layanan termasuk bagaimana memanfaatkan teknologi untuk mempermudah pelanggan mengakses layanan BPR baik secara offline maupun online.

“Semoga PT BPR Bank Bulungan (Persero) dapat terus membawa manfaat bagi nasabah dan masyarakat luas dalam menghadapi tantangan yang akan datang. Menjadikan BPR ini semakin sukses dan unggul dalam pelayanan terutama di era digital banking,” pesan Bupati.

Peringatan HUT BPR Bulungan semakin istimewa karena diikuti perwakilan 7 Kantor Kas BPR Bulungan secara virtual yaitu Kantor Kas Pasar Induk Tanjung Selor, KBM Desa Jelarai Selor, Wonomulyo Tanjung Palas Timur, Panca Agung Tanjung Palas Utara, Sekatak, Long Beluah Tanjung Palas Barat serta Kantor Kas Bunyu Kecamatan Bunyu.

Direktur Utama PT BPR Bank Bulungan (Perseroda), Lenny Marlina, SE menambahkan, selain mengakomodir 7 kecamatan, pihaknya juga menyediakan berbagai produk layanan antara lain deposito, tabungan Bulungan Sejahtera, Sahabat Pelajar, Tabunganku dan Simapan, produk kredit seperti kredit modal kerja, investasi, konsumsi, pegawai PNS dan swasta, perangkat desa, Mesra (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) untuk pelaku UMKM, hingga layanan PPOB (Payment Online Point Bank) untuk membayar berbagai tagihan dan cash speak up tabungan harian.

“Misi BPR Bulungan yaitu fokus membantu peningkatan ekonomi masyarakat, pelayanan yang cepat, tepat dan efisien, meningkatkan nilai manfaat investasi bagi seluruh stakeholder, meningkatkan perekonomian Kabupaten Bulungan,” ujarnya.

Maka dengan berdirinya BPR Bulungan diawali keinginan Pemkab Bulungan untuk mengembangkan UMKM dengan modal dasar sebesar Rp10 miliar dan grand opening dilaksanakan pada 10 Oktober 2012 setelah terbitnya izin dari Bank Indonesia. Tutupnya.

HUT ke 11 ditandai dengan launching atau peluncuran layanan e-Cash BPR Bulungan untuk memudahkan masyarakat dalam bertransaksi secara digital. (*)

Pewarta; Aspian.