Lansia Terbilang Rentan Sakit, Begini Cara Yang Dilakukan Pemdes Gedung Agung

SentralNews, Bengkulu Selatan – Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu Lanjut Usia (Lansia) merupakan salah satu strategi bagi Pemerintah Desa Gedung Agung dalam menciptakan masyarakat yang sehat. Posyandu lansia tersebut dilakukan rutin setiap satu bulan sekali di Balai desa setempat untuk warga memeriksakan kesehatan.

“Posyandu lansia ini adalah salah satu fasilitas pemerintah desa untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh lansia Desa Gedung Agung dan ini tidak dipungut biaya semua gratis mulai dari pemeriksaan hingga pengobatan,” kata Kades Gedung Agung Manadi, kepada Wartawan, Rabu (15/11).

Dikatakan Manadi, kegiatan Posyandu lansia turut melibatkan Kader Kesehatan dan Bidan Desa tersebut, berkerjasama langsung dengan pihak Puskesmas Anggut. Adapun tujuannya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya bagi masyarakat yang sudah berusia lanjut.

“Posyandu lansia merupakan pengembangan dari kebijakan pemerintah melalui pelayanan kesehatan bagi lansia. Semoga dengan adanya Posyandu lansia ini dapat terciptanya kehidupan yang sehat dan jauh dari berbagai penyakit bagi setiap lansia,” tutupnya. [adv]