DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler : Tim Satgas Penataan Kawasan Pantai Panjang Tak Perlu Dibentuk

Bengkulu, Sentralnews.com -Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Bengkulu berencana akan membuat tim satgas (Satuan tugas) dalam merelokasi penataan destinasi wisata Pantai Panjang Bengkulu.

Terkait hal itu, Ketua Komisi l Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu, Dempo Xler,. SIP,. MAP mengatakan, Tim satgas tidak perlu dibentuk untuk penataan destinasi wisata Pantai Panjang. Karena semua unsur pemerintah sudah mempunyai tugas masing-masing.

“Misalkan untuk persoalan sampah itu tugasnya Dinas Lingkungan Hidup, untuk mengawal penegakan dan penertiban peraturan daerah, Peraturan Gubernur dan Surat Edaran itu tugasnya Satpol PP,” kata Dempo, Senin (16/11/2023).

Lalu, penataan destinasi wisata Pantai Panjang tugasnya kembali kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu.

“Jadi, kalaupun ada satgas nantinya pasti tugasnya sebagai koordinator dan itu sebetulnya kewenangannya ada di asisten dan sekda,” tegasnya.

Ia menyebut, penataan dan penertiban kawasan destinasi wisata Pantai Panjang bukalah hal yang darurat yang harus disegerakan.

Dempo menyarankan agar pemerintah mengajak pihak swasta ikut terlibat menjaga dan merawat destinasi wisata Pantai Panjang.

“Kita minta pihak swasta untuk membersihkan dan memperindah di kawasan mereka masing-masing,” tukasnya.

(Adv)