Optimalkan Sektor Pantai Panjang, Herwin: Fasilitas Auning Pedagang Perlu Diperbaiki

Bengkulu, Sentralnews.com – Fasilitas Pantai Panjang sudah sangat mengkhawatirkan terutama kondisi auning yang sudah tidak layak digunakan, untuk itu pemerintah Provinsi Bengkulu perlu memperhatikan kondisi fasilitas disana dalam menunjang UMKM yang berjualan. Demikian disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Herwin Suberhani, SH.,MH.

“Kita harapkan dengan penambahan fasilitas dan perbaikan di pantai panjang tersebut maka akan menunjang kenyamanan berwisata disana sehingga menambah omset UMKM,” ungkap Herwin.

Disamping itu, lanjut Anggota Fraksi Grindra DPRD ini, pihaknya mengajak seluruh UMKM di sana agar ramah kepada pengunjung, sehingga pengunjung baik lokal maupun Nasional bahkan mancanegara bisa nyaman berwisata. “Kita juga meminta pedagang disana untuk bersikap ramah dan mudah senyum kepada pengunjung. Selain itu lebih penting mauh berkerjasama dengan program pemerintah,” sampai Herwin.

Lebih jauh disampaikannya, dalam sektor pengembangan wisata Pantai Panjang perlu juga investasi. Sehingga pemda secara bersama-sama juga harus mempromosikan pantai panjang untuk menarik investor. “Kita harus memikat investor untuk berinvestasi di sana. Karena dengan investasi ini memiliki pengaruh pada sektor berkembangnya pariwisata di Bengkulu, Apalagi kalau penataannya rapi Pantai Panjang tersebut lebih baik dari Bali,” tutupnya.

Untuk diketahui penataan kawasan Pantai Panjang secara bertahap sudah dilaksanakan yaitu dengan menggunakan anggaran dari Kementerian PUPR, saat ini sudah ada dua segmen yang ditata dan hasil kesepakatan tinggal lima segmen lagi yang akan ditata Kementerian PUPR.

(Adv)