Waka 3 DPRD Provinsi Bengkulu Apresiasi Upaya Gubernur Kenalkan Budaya

Bengkulu, Sentralnews.com – Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi, mengapresiasi upaya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah untuk memperkenalkan budaya Bengkulu ke masyarakat.

Erna mengatakan, Gubernur Rohidin benar-benar serius untuk memperkenalkan budaya Bengkulu ke masyarakat. Salah satunya, pada malam puncak HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, digelar event ‘Bengkulu Besurek’.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Gubernur Rohidin untuk memperkenalkan budaya Bengkulu ke masyarakat. Ini merupakan langkah yang sangat positif,” kata Erna.

Erna mengatakan, event ‘Bengkulu Besurek’ bertujuan agar masyarakat Bengkulu lebih bangga menggunakan Batik Besurek asli milik masyarakat Bumi Rafflesia.

“Event ini sangat bagus untuk mendorong masyarakat Bengkulu untuk menggunakan Batik Besurek. Batik Besurek merupakan salah satu kekayaan budaya Bengkulu yang harus dilestarikan,” ujar Erna.

Erna juga mengapresiasi Kepala OPD Pemprov dan Forkopimda yang mengikuti event ‘Bengkulu Besurek’.

“Saya mengapresiasi Kepala OPD Pemprov dan Forkopimda yang mengikuti event ‘Bengkulu Besurek’. Ini merupakan bentuk dukungan mereka terhadap upaya Gubernur Rohidin untuk memperkenalkan budaya Bengkulu,” pungkas Erna.

Dalam event ‘Bengkulu Besurek’, Kepala OPD Pemprov dan Forkopimda bergaya ala model fashion show dengan menggunakan batik Besurek.

Dikatakan Gubernur Rohidin, malam puncak HUT ke-55 Provinsi harus diikuti dengan suasana yang meriah dan berbahagia bersama masyarakat Bengkulu.

“Malam puncak HUT ke-55 Provinsi harus kita jadikan momentum untuk mempererat kebersamaan dan kekeluargaan kita. Kita harus bangga dengan Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin.

Selain event ‘Bengkulu Besurek’, Gubernur Rohidin juga menggelar berbagai kegiatan lain dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Bengkulu, di antaranya:

Bazar UMKM dan Pasar Murah
Lomba Konten Kreator
Jalan Santai dan Senam Bersama
Gubernur Rohidin berharap, berbagai kegiatan yang digelar dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Bengkulu dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Bengkulu.

(Adv)