Gubernur Akan Resmikan Jembatan Elevated DDTS Hari Ini

Bengkulu, – Pembangunan Jembatan Elevated di Dusun Besar kawasan Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) Kota Bengkulu telah rampung dikerjakan oleh pihak kontraktor.

Jembatan yang dibangun sejak bulan April 2023 lalu ini akan segera difungsikan untuk memperlancar lalu lintas di kawasan tersebut.

Gubernur Bengkulu, Prof. Dr. H. Rohidin Mersyah, MMA menyampaikan  peresmian penggunaan jembatan elevated kawasan DDTS Kota Bengkulu akan dilaksanakan hari ini (Rabu-red).

“Kita akan resmikan kisaran tanggal 20 untuk pengguna jembatan elevated,” ungkap Gub seusai Penandatangan Hibah UINFAS

Diketahui, pembangunan jembatan elevated di kawasan DDTS di Dusun Besar Kota Bengkulu dalam pembangunannya menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 87 miliar dari APBD tahun 2023 yang dikerjakan kontraktor PT. Rodateknindo Purajaya.

Pembangunan di kawasan DDTS tersebut berupa jalan sepanjang 460 meter dan 340 meter jalan layang atau jembatan elevated, sehingga total keseluruhan mencapai 800 meter.

Lebih lanjut, Gubernur Rohidin menyebut, saat ini di kawasan tersebut juga tengah dilakukan pematangan lahan untuk proses lebih lanjut dalam penataan kawasan DDTS.

“Di perubahan ini per 31 Desember itu selesai pematangan lahan, sekarang sedang dikerjakan. Perencanaannya sudah selesai dan per 1 Januari mulai dikerjakan untuk penataan kawasan danau dendam, kita harapkan bulan Juni 2024 sudah selesai,” ujarnya.