ESDM Provinsi Bengkulu Salurkan Bantuan Alat Masak Listrik Gratis untuk Warga Kabupaten Lebong

Bengkulu, Sentralnews.com – Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu menyelenggarakan program bantuan dengan memberikan alat masak listrik secara gratis kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Lebong. Sejumlah 274 unit alat masak listrik atau rice cooker didistribusikan secara cuma-cuma kepada penduduk Kabupaten Lebong.

Upacara penyerahan simbolis bantuan ini digelar di PT Pos Lebong Utara, dihadiri oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, yang diwakilkan oleh Kadis ESDM Provinsi Bengkulu, Doni Swabuana, bersama dengan sejumlah pejabat dan perwakilan instansi terkait.

Donni Swabuana, Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, mengucapkan rasa terima kasih kepada PT Pos Indonesia dan PT PLN atas dukungan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Dia menjelaskan bahwa kuota bantuan seharusnya mencapai 3.504 unit untuk Provinsi Bengkulu, namun faktanya hanya mendapatkan 1.800 unit. Penyaluran bantuan dilakukan berdasarkan usulan dari kepala desa dan lurah di Kabupaten Lebong.

Pembagian bantuan dilakukan dalam dua tahap, dimulai dari kantor Pos Lebong Utara dan dilanjutkan ke kantor Pos Lebong Selatan. Total 274 unit alat masak listrik didistribusikan kepada masyarakat Kabupaten Lebong.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Bengkulu, Rodi Herawan, menegaskan bahwa program penyaluran alat masak berbasis listrik ini merupakan bagian dari inisiatif pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu. Rodi juga menegaskan komitmen untuk menyalurkan bantuan tepat waktu dan sesuai sasaran. Dari jumlah bantuan, 97 unit disalurkan pada tahap pertama, dengan rencana penambahan 3 unit untuk wilayah Tes, sehingga totalnya mencapai 100 unit.

ADV